kasus setya novanto
Foto: Reuters

Ini Beberapa Keanehan di Hari Pertama Setya Novanto Kembali ‘Ngantor’

Ketua DPR Setya Novanto kembali bekerja di gedung parlemen, Selasa (10/10/2017), setelah absen beberapa waktu pasca-ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, dan menjalani perawatan atas sejumlah penyakit yang dideritanya.

Kedatangan Novanto menjadi perhatian para wartawan yang bertugas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Informasi kedatangan Novanto berawal dari foto yang beredar di salah satu Whatsapp group sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam foto yang terlihat agak kabur itu, ada sosok pria yang potongan rambut dan postur tubuhnya mirip dengan Novanto.

Ia masuk ke ruangan Ketua DPR di Lantai 3 Gedung Nusantara III tanpa melalui pintu depan.

Ini janggal, sebab biasanya Novanto menuju ruangan kerjanya melalui pintu tersebut.

Menurut informasi, Novanto masuk melalui pintu Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR. Tak lama, pengamanan menuju ruangan Novanto diperketat.

Tak hanya pengamanan di lift yang ada di Gedung Nusantara III yang diperketat, tetapi juga lift di bagian belakang dan tangga darurat.

Bersamaan dengan itu, sejumlah kader Golkar berdatangan menuju ruangan Novanto.

Mereka yang terlihat hadir di antaranya Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, Yahya Zaini, Nurul Arifin, Rambe Kamarul Zaman, dan Robert Kardinal.

Tak satupun dari mereka mengakui keberadaan Novanto di ruangan Ketua DPR. Mereka mengaku hanya membahas pekerjaan seperti biasa.

Para wartawan akhirnya diperbolehkan naik ke lobi ruangan Novanto sekitar pukul 13.00 WIB. Akan tetapi, Novanto tak kunjung keluar.

Sejumlah wartawan pun memilih berbagi tugas untuk berjaga di dua pintu keluar selain pintu yang biasa dilalui yakni pintu Setjen DPR dan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Hingga pukul 15.00 WIB, Novanto tak kunjung terlihat.

Yang tampak tiba di Gedung DPR justru Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yang langsung masuk ke Kantor Setjen DPR.

Saat ditanya tujuannya, Agung menjawab hendak bertemu Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham yang tak terlihat kehadirannya di Kompleks Parlemen.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace hasan Syadzily dan Ketua DPP Golkar Rambe Kamarul Zaman membenarkan kehadiran Novanto pada hari ini.

“Ya, hari pertama kerja ya,” ujar Kabid Kerjasama Ormas dan Lembaga Kepartaian Rambe Kamarul Zaman, lansir Tribunnews, Selasa (10/10/17).

Tak lama setelah itu, Agung keluar melalui Kantor DPD dan kembali enggan menjawab saat ditanya isi pembicaraan dengan Novanto. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *