Foto:Uniqpost

Ini Beberapa Perayaan Tahun Baru yang Khas dari Mancanegara

Foto: Vivalog

INSPIRADATA. 2016 telah berganti menjadi 2017. Di setiap pergantian tahun baru, selalu ramai dan menarik dengan pesta kembang api tengah malam.

Namun di beberapa negara berikut, mereka memiliki tradisi perayaan tahun baru yang berbeda dengan negara lainnya. Apa itu?

Untuk menyambut tahun baru, tidak hanya dapat dirayakan dengan terompet atau pesta kembang api aja. Di beberapa negara bahkan ada tradisi unik dalam merayakan tahun baru. Berikut beberapa perayaan unik menyembut tahun baru di mancanegara.

Spanyol

Saat tengah malam pergantian tahun, warga Spanyol memiliki tradisi memakan 12 buah anggur dengan cepat, dalam hitungan setiap detik. Setiap buah anggur ini melambangkan keberuntungan dalam 12 bulan di tahun yang baru.
Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota di Spanyol lainnya, para penduduk berkumpul di pusat kota saat detik-detik pergantian tahun sambil memakan anggur bersamaan dan bergantian meminum minuman anggur dari botol.

Filipina

Saat tahun baru di Filipina, setiap rumah pasti menyediakan buah-buahan yang berbentuk bulat di mejanya untuk makan malam. Bentuk bulat ini merupakan representasi kesejahteraan yang diharapkan datang di tahun yang baru.
Seperti Spanyol, mereka juga memakan 12 buah anggur saat pergantian tahun. Bentuk bulat ini juga terlihat dalam pakaian mereka, beberapa penduduk Filipina kerap mengenakan pakaian dengan motif polkadot saat malam tahun baru.

Kolombia

Di Kolombia, tradisi tahun baru dilakukan dengan membakar sebuah boneka yang terbuat dari jerami seperti orang-orangan sawah, kemudian mereka akan menulis nasib buruk atau kesalahan yang ingin dibuang dalam sebuah kertas dan pada pukul dua belas mereka akan menempelkan kertas pada boneka dan membakarnya, sebagai simbol selamat tinggal bagi nasib buruk dan selamat datang nasib baik.

Jepang

Perayaan tahun baru di sana dilakukan dengan berpesta bersama keluarga dengan melihat festival kembang api, dan lonceng-lonceng di kuil-kuil Budha di Jepang akan dibunyikan sebanyak 108 kali sepanjang malam hingga pergantian tahun. Setiap dentang lonceng melambangkan 108 pikiran kotor yang dimiliki setiap orang.

Denmark

Warga Denmark mempunyai cara unik untuk merayakan tradisi tahun baru terunik di dunia. Saat tengah malam, mereka akan berdiri di atas kursi kemudian tepat saat pergantian tahun mereka akan melompat dari atas kursi tersebut. Lompatan ini memiliki arti untuk memusnahkan roh-roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang baru lho.

Sumber: Laskarwongkito


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *