Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Cara Berdoa Memohon Surga

0

Kita pasti seringkali mendengar soal keindahan-keindahan yang ada di dalam surga. Tentunya, setiap dari kita selalu berharap dan berdoa agar menjadi salah satu penduduk surga pada hari nanti.

Dalam Al-Quran telah dijelaskan bahwa ketika kita di surga nanti, kita akan mendapatkan berbagai macam kenikmatan yang tidak kita dapatkan di dunia.

Dari Ibnu Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW mengajarkan doa berikut ini:

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari siksa neraka, dan aku berlindung kepada Engkau dari siksa kubur, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah kehidupan dan kematian, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah Dajjal,” (HR. Malik, Muslim, Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

BACA JUGA: Agar Dapat Kumpul Kembali dengan Suami Tercinta di Surga, Ini Syaratnya

Dari Anas RA, bahwa ia berkata kebanyakan do’a Rasulullah SAW adalah:

“Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka,” (HR. Bukhari).

Dari Anas bin Malik RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa memohon surga kepada Allah SWT sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata, ’Ya Allah, masukkanlah ia ke dalam surga.’ Dan barangsiapa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari neraka tiga kali, maka neraka akan berkata, “Ya Allah selamatkan ia dari neraka’,” (HR. At-Tirmidzi).

BACA JUGA: Para Pelayan Penduduk Surga, Muda dan Rupawan

Dari Muslim bin Harits Al-Tamimi, dari Rasulullah SAW bahwa beliau berpesan kepadanya, “Jika kamu selesai shalat magrib, maka bacalah: “Ya Allah selamatkanlah kami dari neraka.” Sebanyak tujuh kali, jika kamu mati pada malam itu, maka kamu akan selamat darinya. Dan jika kamu selesai shalat shubuh, maka bacalah do’a itu, maka jika kamu mati pada hari itu, kamu akan diselamatkan darinya,” (Sunan Abu Dawud).[]

Sumber: 40 Hari Menuju Kematian/Karya: Syaikh Maulana Muhammad Islam/Penrbit: Nabawi


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.