Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Cara-Cara Hilangkan Bau Kaki, Yuk Coba!

0

Di tubuh manusia ada sekitar 4 juta kelenjar keringat, dari itu ada sekitar 250 ribu kelenjar keringat di kaki. Bau tubuh keluar dari kelenjar-kelenjar itu.

Dari sekian banyak itu, tidak mengherankan jika bau kaki muncul ketika akan memakai sepatu. Itu karena aroma keringat yang tertahan dan menguap di sana.

Keringat yang berlebihan umumnya disebabkan karena kurang berolahraga. Menurut Mayo Clinic, “Hyperhidrosis adalah keringat berlebih yang berlebihan yang tidak selalu berhubungan dengan panas atau olahraga.” Seperti yang dilansir Sweatblock.

BACA JUGA: Tips Jitu Hilangkan Bau Kaki

Cara mengurangi bau kaki:

Selalu cuci kaki setiap hari

Mencuci kaki dengan sabun setiap hari bahkan sering ketika selesai beraktivitas, akan membersihkan keringat dan bakteri yang akan menyebabkan bau.

Gunakan antiperspirant kaki secara rutin

Jumlah kelenjar yang cukup banyak akan menyebabkan kaki selalu berkeringat. Menggunakan antiperspirant dapat mencegah keringat dikaki secara berlebihan. Selain itu antiperspirant dapat menghentikan keringat yang tidak diinginkan.

Menggunakan deodorant spray

Upaya satu ini juga dapat meminimalisir bau pada kaki. Sama hal nya ketika menggunakan deodorant pada ketiak untuk meminimalisir bau ketiak. Tidak ada salahnya untuk membeli deodorant kaki dan menyemprotkannya sebelum memakai sepatu.

Alkohol

Alkohol juga dapat menutup pori-pori pada kaki dan mengurangi keringat secara sementara. Bersihkan kaki dengan menggunakan Alkohol sebelum memakai kaos kaki dan sepatu. Selain alkohol, mengurangi keringat juga dapat dilakukan dengan foot powder.

Pilih-pilih sepatu dan kaos kaki

Selain memperhatikan kaki, perhatikan juga penggunaan sepatu dan kaos kaki. Pilihlah kaos kaki bisa menyerap keringat, seperti berbahan wol. Pastikan kaok kaki bersih dan kering sebelum dipakai.

Hindari juga pemakaian sepatu yang tertutup dan pakai sepatu yang mempunyai lubang udara yang cukup. Ini berfungsi agar sirkulasi udara berjalan dan tidak lembab.

BACA JUGA: Pria Asal Tegal Ini Rela Berjalan Kaki Ratusan Kilometer Demi Bertemu Prabowo Subianto

Baking soda

Baking soda juga berguna untuk menyerap keringat atau kelembaban pada sepatu. Letakan baking soda pada sepatu setelah anda memakainya untuk menghindari lembab berlebihan dan mencegah bakteri yang busuk dan bernanah.[]

SUMBER: SWEATBLOCK


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline