Cara menghilangkan tinta bekas Pilkada
Foto: Cara menghilangkan tinta bekas Pilkada

Ini 8 Cara Cepat Menghilangkan Noda Tinta Pilkada

Cara menghilangkan tinta bekas Pilkada
Foto: Cara menghilangkan tinta bekas Pilkada

INSPIRADATA. Hal yang selalu membekas setelah Pilkada, selain kemenangan dan kekalahan dari setiap pasangan calon. Hal lain yang membekas lainnya adalah tinta yang menempel di jari tangan anda.

Biasanya, walaupun sehari berselang, tinta ungu yang menempel di jari kelingking anda pastinya masih akan tetap menempel dan akan terlihat lebih berbeda dari jari-jari lain.

Umumnya jika tak tak menyentuh kuku, tinta ini akan hilang saat digosok dengan sabun mandi. Namun, tinta akan bertahan lama jika menyentuh kuku.

Dilansir oleh CNNIndonesia, berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda membersihkan jari yang terkena tinta ungu Pilkada.

1. Alkohol
Tuang alkohol ke kapas kemudian gosok ke jari bertinta. Gosok sampai tinta benar-benar hilang. Setelah bersih, bersihkan jari dengan air dan sabun mandi.

Air dan sabun akan membantu menghilangkan residu alkohol yang masih ada di jari.

2. Cairan pembersih kaca
Jika tak punya alkohol, cairan pembersih kaca bisa juga jadi pilihan.

Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit cairan pembersih kaca ke jari. Diamkan selama 1 menit. Gosok-gosok jari dengan kain lembut. Jangan lupa cuci tangan dengan air dan sabun mandi setelahnya.

3. Losion anti-nyamuk
Losion anti-nyamuk yang banyak ditemui di pasaran juga bisa membantu menghilangkan tinta ungu di kulit.

Ambil sedikit losion anti-nyamuk, kemudian gosok di bagian bertinta sampai bersih. Selain ‘lebih aman’ losion anti-nyamuk juga memiliki aroma harum dan efek sampingnya, Anda juga bisa bebas dari gigitan nyamuk seharian.

4. Aseton
Pembersih cat kuku atau aseton juga bermanfaat untuk menghilangkan tinta ungu Pilkada. Tuangkan aseton pada kapas kemudian gosok perlahan pada bagian yang bertinta, khususnya di bagian kuku.

Proses ini mirip seperti saat Anda menghilangkan sisa pewarna kuku (kuteks) yang menempel di kuku. Jangan lupa bilas dengan air dan sabun.

5. Losion tubuh
Selain losion anti-nyamuk, losion tubuh favorit Anda juga bisa membantu menghilangkan sisa tinta. Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan losion ke bagian yang terkena tinta, kemudian digosok sampai bersih.

6. Pasta gigi
Pasta gigi nyatanya juga punya daya untuk menghilangkan sisa tinta. Oleskan pasta gigi ke bagian terkena tinta, kemudian diamkan beberapa saat.

Sebelum mengering, gosok-gosok jari dan kuku bertinta sampai bersih. Jika perlu teteskan sedikit air agar menjadi pasta basah.

7. Garam dan jus lemon
Campuran garam dan jus lemon adalah ‘pembersih’ alami. Campuran keduanya biasa digunakan untuk membersihkan noda membandel yang sulit hilang.

Celupkan tangan ke dalam campuran tersebut selama beberapa menit, kemudian gosok-gosok sampai tintanya memudar. Jangan lupa bersihkan dengan air dan sabun mandi.

8. Cuka
Kandungan asam di dalam cuka akan membantu menghilangkan noda membandel di kulit. Teteskan cuka di kapas kemudian gosok perlahan. Setelah bersih, bilas dengan air dan sabun mandi.

Itulah delapan cara untuk menghilangkan noda tinta di jari anda. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *