Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Cara Jabat Tangan yang Profesional

0 23

Salah satu cara membentuk kesan pertama adalah jabat tangan. Hal tersebut pun merupakan sikap formal dalam kehidupan yang profesional.

BACA JUGA: Benarkah Profesionalisme Polri Masih Dipertanyakan?

Agar meninggalkan kesan yang baik dan positif, berikut tips berjabat tangan secara profesional:

1. Jabat tangan biasanya dilakukan dalam posisi berdiri dan berhadapan. Hal ini berarti Anda menunjukkan rasa hormat. Jika sedang duduk, berdirilah saat akan berjabat tangan.

2. Jika akan duduk kembali di kursi, duduklah setelah orang lain mulai duduk.

3. Saat berjabat tangan, rapatkan jari-jari Anda dan eratkan genggaman. Letakkan jempol di atas tangan lawan jabat tangan Anda. Sedangkan jari-jari lainnya dilekatkan di telapak tangannya, lalu goyangkan dengan gerakan ke atas dan bawah sebanyak dua hingga tiga kali.

Jangan terlalu keras dalam menggenggam tangan orang lain, tapi pastikan posisi tangan Anda mantab menggapai tangan lawan jabat tangan Anda.

BACA JUGA: Jabat Tangan pada Mertua, Bolehkah?

4. Saat berjabat tangan kontak mata perlu dijaga dan berilah senyuman hangat. Hindari untuk melihat ke arah tangan saat berjabat tangan. Dengan saling menatap akan menunjukkan rasa percaya diri Anda.

5. Selama berjabat tangan, Anda bisa mengucapkan kalimat-kalimat singkat. Seperti ucapan selamat pagi atau siang.

BACA JUGA: Contoh, Hijaber Ini Berani Tolak Jabat Tangan David Beckham!

6. Saat mengakhiri pertemuan, jangan lupa untuk kembali berjabat tangan. Hal ini merupakan tanda perpisahan dengan gaya profesional.

SUMBER: DETIK | SHAKNOWS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline