Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Cara Memperkuat Sinyal WiFi

0 44

Di kota-kota besar, jaringan WiFi sudah tersedia di mana-mana, seperti gedung-gedung perkantoran, kantor pemerintahan, perbankan, sekolah untuk mendukung aktivitas belajar mengajar, sampai di rumah pun, kamu bisa memasang WiFi. Sebagian besar orang akan lebih senang menggunakan WiFi dibanding berselancar di dunia maya lewat kabel.

kini ada beberapa cara menguatkan sinyal WiFi di rumah, di perusahaan, maupun di restoran atau kafe kamu, antara lain:

BACA JUGA: 6 Dampak Buruk Pengguna WIFI Gratis

1.Ubah Posisi Router WiFi

Kamu dapat meletakkan router pada meja, di dinding, atau di langit-langit rumah. Kalau cara terbaiknya ditaruh di ruang tengah rumah. Jika itu belum berhasil, cara ampuh lainnya untuk memperkuat sinyal WiFi, coba posisikan antena router tegak lurus.

2. Pakai Router Teknologi Teranyar

Tips lain untuk memperkuat sinyal WiFi dengan cepat adalah mengganti modem router lama ke teknologi terbaru. Saat ini, banyak dijual perangkat router versi teranyar yang lebih canggih.

3. Jauhkan Perangkat Lain

Jika sinyal WiFi di rumah kamu lemah, coba cek apakah ada perangkat  Lain yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Contohnya saja peralatan elektronik seperti microwave, telepon wireless, dan sebagainya karena perangkat itu berada pada saluran yang sama dengan modem router.

4.Lindungi WiFi Dengan Ganti Password

Kamu bisa menyembunyikannya dari orang lain dengan mengganti username dan password yang sulit ditebak, atau mengganti SSID.

BACA JUGA: Awas, Ini Bahayanya Jika WIFI Ponsel Tetap Menyala saat Tidur

5. Pakai Aplikasi yang Tepat

Terkadang tanpa disadari, kamu dan tetangga kamu bisa saja menggunakan kanal routeryang sama sehingga mengakibatkan performa router turun. Solusinya dengan memanfaatkan aplikasi yang banyak tersedia di Appstore maupun Google Play Store.[]

SUMBER: CERMATI

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline