, Ini Dia 5 Makanan Pengganti Nasi ketika Sarapan
Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Dia 5 Makanan Pengganti Nasi ketika Sarapan

0

 

Terkadang, seseorang merasa malas ketika harus sarapan. Padahal, sarapan sangat penting untuk sekadar mengisi perut sebelum menjalankan aktivitas. Karena sarapan merupakan sumber energi pertama yang didapatkan seseorang di pagi hari.

Namun, sebagian besar orang tidak memedulikan hal ini. Mereka memiliki banyak alasan saat diminta untuk sarapan. Jika tidak sarapan maka akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Seseorang akan menjadi kurang energi, lemas, dehidrasi dan konsentrasi menurun.

Sarapan tidak perlu yang berat-berat asal perut terisi Anda sudah siap untuk melanjutkan aktivitas. Nah, berikut ada beberapa makanan penggangi nasi yang cocok untuk menemani sarapan Anda. Bahkan Anda cukup membuatnya dalam waktu singkat. Berikut ini makanan pengganti nasi untuk sarapan Anda, di antaranya:

 

1. Sereal dan Susu

Menu ini cukup mudah Anda siapkan pada pagi hari. Jika Anda memiliki sereal instan Anda cukup mencampurkannya dengan susu. Namun jika Anda ingin kandungan lebih lengkap Anda bisa menggunakan sereal whole grain yang berserat tinggi dan rendah kadar gula, serta buah kering atau kismis, untuk susu Anda gunakan susu rendah lemak.

2. Buah dan Yogurt

Kandungan buah yaitu berjuta vitamin. Anda bisa menambahkan yogurt plain tanpa lemak atau greek yogurt yang rendah lemak, dan sereal. Jika ingin menu lain Anda bisa membuat salad buah dengan buah-buahan segar. Dengan sarapan ini Anda cukup merasa kenyang hingga siang hari.

3. Smoothie

Segar manis dan mudah dicerna seperti smoothie. Cara membuatnya dengan memblender buah dan susu, atau beli smoothies dalam kemasan botolan. Cari yang mengandung gula kurang dari 30 gram per porsi, serta mengandung protein untuk memperlambat tubuh menyerap gula, sehingga Anda bisa kenyang lebih lama. Minumlah secara perlahan untuk mendapat asupan vitamin dan mineral.

4. Sandwhich

Cara membuat sandwich juga tidak membutuhkan waktu lama. Pertama Anda siapkan bahan 2 lembar roti tawar atau gandum, irisan bawang bombai, telur rebus setengah bagian, 2 irisan tomat, 1 lembar keju, daun selada dan minyak olive.

Panggang roti olesi dengan minyak olive, setelah dipanggang roti tersebut dialasi daun selada, susun bertumpuk mulai dari telur, tomat, irisan barang bombai, terakhir keju kemudian tutup dengan 1 lembar roti yang lain.

5. Oatmeal

Oatmeal cukup praktis dibuat dan cocok untuk Anda yang sedang dalam program diet. Cara membuatnya siapkan oatmeal instans secukupnya, kemudian 1 buah apel yang dipotong kecil, satu sendok kismis kering, 1 sendok makan sirup maple atau sirup buah lain, bubuk kayu manis secukupnya, terakhir susu rendah lemak. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam satu mangkuk. Pertama kali oatmel yang dituangi susu aduk hingga menjadi bubur kemudian masukkan bubuk kayu manis, kismis, apel dan sirup. []

Sumber: Carapedia.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.