Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Dia Cara Gila Sembuhkan Batu Ginjal

0

, Ini Dia Cara Gila Sembuhkan Batu GinjalMenderita penyakit batu ginjal, memang rasa-rasanya cukup merepotkan. Meskipun penyakit itu tak mematikan, badan Anda bisa dibuatnya demam, lelah dan nyeri.

Namun kini Anda bisa bernafas lega, pasalnya ada cara unik—bahkan menarik—untuk mengatasi batu ginjal: naik roller coaster. Ya, naik wahana pemicu adrenalin yang familiar juga disebut dengan halilintar.

Penemuan hal tersebut sendiri bermula dari kejadian yang tak disengaja.

David Wartinger dan koleganya dari University of Michigan Marc Mitchell, mendapati sebuah laporan dari 10 tahun lalu dimana seorang pasien melaporkan mengeluarkan 3 butir batu ginjal setelah naik roller coaster.

Ternyata laporan itu bukan pertama kalinya, karena bertahun-tahun pasien lainnya melaporkan efek sama hasil naik roller coaster, bungee jumping dan wahana sejenis. Laporan itu membuat para peneliti mencari tahu nilai terapi bagi ginjal dari aktivitas naik roller coaster.

Mereka kemudian pergi ke Disney World guna menguji laporan itu. David dan Marc memasukkan batu ginjal sungguhan dan urin ke dalam sebuah ginjal artifisial dari silicon, lalu naik Big Thunder Mountain Railroad. Setelah naik sebanyak 20 kali, alhasil mereka mendapatkan jawabannya.

Naik roller coaster dapat mengeluarkan batu ginjal. Demikian laporan yang dimuat di jurnal American Osteopatic Association, lansir Shape.

Duduk di baris pertama roller coaster hanya mengeluarkan 4 dari 24 batu. Duduk di baris belakang dengan gerakan lebih mengerikan berhasil mengeluarkan 23 dari 36 batu.

Namun, tak perlu naik roller coaster menyeramkan untuk mendapatkan hasil sama.

“Yang penting terdapat gerakan menukik dan membelok cepat,” kata Wartinger.

Big Thunder Mountain Railroad melaju tak lebih dari 65 km/jam untuk jungkir balik.

“Naik roller coaster mungkin melepaskan batu sebelum membesar,” jelasnya. Ini dapat meringankan derita mengatasi batu ginjal yang membutuhkan obat, pantang makanan dan mungkin operasi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.