merawat wajah
Foto vhijabe.ru

Ini Dia! Kesalahan Umum Merawat Wajah Menurut Dermatolog

Wanita selalu saja meniru kan perawatan kulit yang berasal dar internet, tanpa mereka konsultasi kan kepada dokter ahli kecantikan.

Di zaman yang canggih sekarang ini, karena teknologi sudah canggih, informasi dari internet pun bisa menjadi awal dari bencana perawatan kulit. Laman berbagi video dan media sosial menawarkan berbagai tips merawat wajah dan rekomendasi tentang pilihan produk, yang belum jelas semuanya itu terjamin.

Dermatolog Australia Dr Eleni Yiasemides mengingatkan untuk tidak langsung menerima kiat-kiat yang beredar di internet begitu saja. Ia juga membagikan lima kesalahan umum yang kerap dilakukan kaum hawa saat merawat wajah, dikutip dari laman Daily Mail.

1. Tidak memakai tabir surya
Yiasemides mengatakan, 90 persen tanda penuaan dan kerusakan kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung. Ini bisa dihindari dengan menggunakan tabir surya dengan SPF 50 yang melindungi kulit dan mengurangi risiko kanker.

2. Membersihkan wajah berlebihan
Kulit mengandung minyak alami dan protein yang menjadi tameng saat berada di lingkungan mana pun. Membersihkan muka terlalu sering dalam sehari, apalagi dengan sabun yang memiliki formula keras, bisa membuat pelindung alami kulit menjadi terkikis.

3. Memencet jerawat
Memencet jerawat atau mencukil komedo ternyata bisa menimbulkan luka parut dan perubahan pigmentasi kulit. Dermatolog lebih menganjurkan untuk menghilangkannya dengan krim, tablet, laser, terapi cahaya, atau masker jerawat.

4. Ingin hasil instan
Kesalahan besar para perempuan mengharapkan hasil instan saat memakai produk atau menerapkan program perawatan kulit tertentu. Bahkan, pola makan sehat dan minum air teratur disebut Yiasemides tidak memberikan dampak drastis pada kulit jika dilakukan tanpa langkah perawatan lain.

5. Menggunakan produk yang salah
Tak perlu tergoda membeli kosmetik karena ajakan teman atau melihat iklan. Satu rangkaian produk tidak selalu berdampak sempurna bagi semua kalangan, Tak semua kulit wanita itu cocok dengan produk tersebut. Sehingga dianjurkan untuk terlebih dahulu mengenali jenis kulit atau berkonsultasi dengan dermatolog. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *