Kousai Zero Nichikon, ta'aruf ala Jepang (foto: liputan6.com)
Kousai Zero Nichikon, ta'aruf ala Jepang (foto: liputan6.com)

Ini Dia Kosai Zero Nichikon, Konsep Ta’aruf Ala Jepang yang Lagi Tren

Kousai Zero Nichikon, ta'aruf ala Jepang (foto: liputan6.com)
Kousai Zero Nichikon, ta’aruf ala Jepang (foto: liputan6.com)

INSPIRADATA. Budaya pacaran itu sebenarnya tidak ada dalam islam. Maka jika Anda saat ini masih pacaran, maka sebaiknya tinggalkan konsep itu dan beralih pada konsep ta’aruf sebelum menikah.

Anda jangan bilang bahwa konsep ta’aruf ini jadul ya, sebab ternyata konsep ta’aruf bukan hanya ada di negeri muslim saja lho, tapi juga negeri sakura Jepang.

Dilansir vebma. Com, ternyata sudah banyak muda-mudi negeri matahari terbit Jepang mulai meninggalkan budaya pacaran dan langsung memilih untuk menikah. Jika dalam islam dikenal dengan istilah ta’aruf, maka di Jepang dinamakan Kosai Zero Nichikon.

Hasil dari survey pemerintah Jepang ada sekitar 69% laki-laki dan 59% perempuan di Jepang tidak memiliki pasangan alias pacar atau kehidupan asmara. Saat ditanya alasannya cukup beragam, ada yang fokus pendidikan, mengejar karir dan enggan ribet dengan tetek bengek masalah hubungan asmara.

Namun untuk masalah pernikahan setelah ditanya 80% dari mereka menyatakan memilih untuk menikah. Karena masalah inilah pemerintah kekurangan penduduk dan generasi penerus bangsa.

Jika di Indonesia orang menikah tanpa pacaran merupakan konsep dalam agama islam, tapi kalau bagi orang jepang justru ini menjadi solusi. Menurut mereka “Bodo amat sama pacaran, aku akan menikah langsung dengan orang yang membuat hidupku lebih nyaman”.

Dalam hal pernikahan mereka punya pertimbangan cukup matang, biasanya yang akan mereka nikahi adalah sosok teman kecil atau orang yang direkomendasikan oleh keluarga atau kerabat terdekat. Muda mudi jepang lebih memilih berkarya daripada pacaran karena dianggap buang-buang waktu dan uang. Jadi alasan mereka memilih taaruf kurang lebih samakan dengan alasan orang Indonesia.

Sekarang di Indonesia tren perjodohan sudah mulai menjadi hal aneh karena anak muda jaman sekarang punya kebebasan lebih daripada anak muda jaman dulu, tapi di Jepang menikah karena dijodohkan bukanlah hal yang aneh sampai sekarang.

Saat ini konsep taaruf ala Jepang Kousai Zero Nichikon jadi tren di sana. Maka, sudah sewajarnya Anda yang beragama islam pun mulai meninggalkan budaya pacaran dan beralih pada konsep taarufan menurut agama islam.

Jika orang Jepang yang tidak mengenal islam saja tidak ingin pacaran, bagaimana dengan Anda yang kini beragama islam? Apakah masih tetap keukeh pacaran? Ehm…[]


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *