Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Dia Tampil Percaya Diri Saat Jadi MC

0

 

 

Mau tambah percaya diri untuk menjadi MC? Pekerjaan yang seru dan menantang ini biasa kita lihat di televisi ataupun di berbagai penyelengaraan kegiatan (event).

Pekerjaan ini biasa dikenal dengan Master of Ceremony atau MC. Secara singkat, MC merupakan singkatan dari bahasa inggris, Master artinya penguasa, sedangkan Ceremony artinya acara. Jadi, secara luas, Master of Ceremony adalah pemimpin acara yang berkuasa penuh terhadap jalannya sebuah acara. Di samping itu, MC juga terkadang diindetikan dengan arti pemandu acara, pengendali acara, penata acara, dan banyak lagi julukan lainnya.

Suatu acara menjadi tidak meriah jika tidak diimbangi dengan public speaking yang bagus dan handal. Seorang MC mampu dikatakan handal apabila dirinya sudah menguasai keterampilan dalam mengolah vokal, memiliki kepribadian yang menarik, percaya diri yang tinggi, kreatif, dan berjiwa entertainer.

Di antara hal yang perlu diperhatikan, ada hal yang lebih penting mengenai kunci keberhasilan suatu MC yaitu persiapan yang kita lakukan. Semakin baik persiapan, maka hasilnya pun akan semakin baik.

Begitu menariknya profesi ini sehingga profesi tersebut kian banyak peminat. Ada tiga alasan kenapa kita harus belajar menjadi MC.

Pertama, MC bisa dijadikan sebagai lahan pekerjaan, entah itu pekerjaan utama atau sampingan.

Kedua, profesi ini dapat menjadikan kita punya pengalaman diberbagai event.

Ketiga, belajar MC atau hanya berkeinginan menjadi MC professional

Pekerjaan semacam ini sangat baik untuk mengasah rasa percaya diri .

Nah, itulah ilmu yang dapat dipelajari untuk tampil percaya diri. Jika sewaktu-waktu diminta untuk menjadi MC paling tidak kita sudah punya ilmunya. Sehingga pekerjaan tersebut tidak sungkan lagi untuk diambil. Atau paling tidak, Anda bisa melakukannya ketika teman sepengajian Anda melangsungkan pernikahan. Siap? []

Sumber : Majalah Sahabat Pena Edisi 439 Tahun 2013


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.