Foto: FreePNGImg

Ini Empat Fakta Botol Plastik Minuman yang Harus Diketahui

Saat di perjalanan, air kemasan memang sering menjadi pilihan ketika kita ingin minum. Namun tahukah Anda, ternyata banyak rahasia yang mungkin belum kita ketahui tentang air kemasan ini.

Botol plastik tak hanya buruk ketika dikonsumsi berkali-kali, ternyata menurut Bright Side, ada beberapa alasan kenapa kita harus hati-hati dalam membeli minuman kemasan.

1. Bakteri

Minum air dari botol plastik yang dipakai berkali-kali bisa dibilang sama dengan menjilat dudukan toilet. Ngeri bukan? Menurut peneliti, hal ini karena banyaknya bakteri yang akan terkandung di dalam botol.

2. Botol plastik harus sekali pakai-buang

Faktanya, botol plastik banyak mengandung bahan kimia. Terutama tanda segitiga PET di bagian bawah botol. PET atau PETE berarti kita hanya boleh menggunakannya satu kali saja.

Jika sudah terkena oksigen dan temperatur tinggi seperti matahari, bahan beracun akan di dalam botol kemasan akan tercampur dengan air.

Dengan menggunakan tangan yang tak bersih, pertumbuhan bakteri juga akan semakin cepat. Untuk itu, jangan sampai lupa mencuci botol dengan sabun atau pencuci mulut antibakteri.

3. Tak sehat

Ada banyak kesalahpahaman tentang air kemasan yang diberitakan banyak media. Ternyata, air dalam kemasan botol bisa jadi sama tak sehatnya dengan minuman bersoda. Hal ini hanya permainan pemasaran bagi mereka.

4. Kita harus tahu asal air kita

Banyak perusahaan yang menyebut bahwa air kemasan mereka berasal dari mata air mengalir. Padahal ternyata air yang ada dalam botol kemasan sama saja dengan air yang kita minum biasa. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *