fungsi anak kecil di pertandingan sepakbola
Foto: zimbio.com

Ini Fungsi Anak Kecil di Pembukaan Pertandingan Sepakbola

Dalam suatu pertandingan sepakbola, biasanya para pemain akan memasuki lapangan bersama dengan anak kecil disamping mereka. Anak-anak itu memang bukan anak mereka, namun terkadang ada pemain yang membawa anak kandungnya sendiri.

Lalu apa fungsi dari anak-anak yang berjalan mendampingi pemain ketika masuk ke lapangan. Apa tujuannya?

BACA JUGA: Si Anak Pintar VS Si Anak Bodoh

Dilansir dari Fawers.com, tujuan dari anak-anak tersebut sebenarnya merupakan aturan dari FIFA yang sedang mengkampanyekan Fair Play dalam sepakbola. Jadi sepakbola harus terbebas dari segala tindak kecurangan dan kekerasan. Supaya sepakbola bisa dinikmati semua elemen masyarakat, baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

FIFA bekerja sama dengan Unicef (Badan PBB yang khusus mengurusi anak-anak) dalam kampanye ini. Tujuannya untuk menghentikan kekerasan yang terjadi pada anak-anak.

BACA JUGA: Orangtua Harus Tahu, Ini 5 Bahaya Minum Air Teh bagi Anak

Rata-rata tiap 4 detik seorang anak meninggal karena kekerasan. Itu berarti ada sekitar 1.350 anak yang meninggal dalam 90 menit pertandingan sepakbola.

Fair Play memang menjadi perhatian tersendiri bagi FIFA. Bahkan sebelum pemain masuk ke lapangan, bendera Fair Play yang biasanya dibawa 6 anak terlebih dahulu masuk ke lapangan. Ini artinya seluruh orang yang terlibat dalam pertandingan sepakbola, termasuk suporter, harus mengikuti prinsip Fair Play selama pertandingan dan di luar pertandingan. []

Sumber: Bacatulisan


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *