Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Jenis Jam Tangan yang Bikin Gaya Makin Top

0

JAM tangan yang dikenakan alangkah baiknya jika sesuaikan dengan aktivitas Anda yang lakukan. Jam tangan untuk menghadiri acara formal tentu saja harus berbeda dengan jam tangan yang Anda kenakan ketika berolahraga. Nah, ada bagi Anda yang berniat membeli jam tangan, tak salah jika memperhitungkan beberapa kriteria seperti desain, bahan, dan tentu saja harga..

Jam tangan yang dibuat menggunakan bahan berkualitas dan eksklusif tentu memiliki harga fantastis. Namun jam seperti akan membuat seseorang yang memakainya terlihat lebih prestige dan meningkatkan percaya diri, tidak heran meskipun harganya mahal jam ini memiliki banyak peminat. Berikut ini jenis jam tangan yang sesuai dengan aktivitas Anda:

Related Posts
2

10 Hal yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Beli Jam Tangan

BACA JUGA: Maksud Tulisan ‘Quartz’ di Jam Tangan

1 Tali Jam Bahan Kulit

Tali Jam Bahan Kulit

 

Jam tangan bahan kulit biasanya dibanderol lebih mahal dari jam lainnya, apalagi jika terbuat dari kulit asli. Tak heran jika jam ini bisa memberikan kesan mewah dan berkelas pada pemakainya. Jika Anda ingin menghadiri acara formal seperti party, dinner, atau pertemuan penting, jam ini akan sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan formal Anda.

Cukup dipadukan dengan kemeja lengan panjang dengan celana panjang, Anda akan terlihat berkelas menggunakan jam ini.

2 Bracelet atau Rantai Logam

Bracelet atau Rantai Logam

 

Biasanya jam tangan model rantai terbuat dari bahan stainless steel atau titanium. Jam ini cocok digunakan untuk tampilan casual atau formal. Desainnya yang klasik akan memberikan kesan maskulin bagi pria yang memakainya. Jam ini kurang sesuai jika digunakan untuk aktivitas outdoor karena bahan ini kurang nyaman jika digunakan untuk banyak gerak yang dapat mengeluarkan keringat.

Bahkan bahan titanium dapat menyebabkan alergi jika digunakan saat sedang berkeringat. Ada beberapa perbedaan pada bahan stainless steel dan titanium. Stainless steel memiliki massa lebih berat dibanding titanium. Bahan titanium lebih kuat dibanding stainless steel, namun jika jam tangan bahan titanium rusak, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki.

3 Tali Jam Kanvas atau Nylon

Tali Jam Kanvas atau Nylon

Jam tangan berbahan kanvas atau nylon sangat cocok digunakan untuk tampilan kasual namun tetap stylish. Jika Anda lebih suka gaya simpel dengan menggunakan celana jeans dan kaos, jam ini akan sangat cocok untuk melengkapi busana casual kamu. Tali jam tangan berbahan kanvas bisa digunakan oleh siapa saja baik itu pria ataupun wanita.

Selain mudah dipadu padankan, bahan kanvas juga tergolong kuat dan tahan terhadap goresan, jadi Anda tidak perlu takut memakainya untuk kegiatan outdoor. Tapi jika jam terkena air atau cairan lainnya, bahan tali jam ini lebih mudah berbau tidak sedap jadi harus segera dikeringkan sampai benar-benar kering.

BACA JUGA: Hati-Hati, di Jam Ini Nyamuk Aedes Aegypti Menggigit

4 Bangle Karet atau Resin

Bangle Karet atau Resin

Bahan rubber bersifat lentur dan mudah menyerap keringat, oleh karena itu jam tangan ini cocok digunakan untuk aktivitas outdoor. Anda tidak perlu khawatir jam akan bau karena jam ini bersifat seperti karet. Bahan rubber lebih tahan terhadap benturan sehingga kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya ketika ke gunung atau pantai.

Selain cocok digunakan untuk kegiatan outdoor, jam ini juga cocok digunakan untuk tampilan kasual maupun semi formal yang santai namun tetap fashionable. []

SUMBER: BP-GUIDE

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline