jersey belgia piala dunia 2018
Foto: Soccer and Rugby Imports

Ini Jersey Negara Belgia di Piala Dunia 2018

Pada ajang Piala Dunia 2018, salah satu yang akan menjadi perbincangan para penggemar si kulit bundar pun adalah soal kostum dari tim jagoannya. Selain bersiap untuk mendukung tim jagoannya masing-masing, penggemar juga biasanya meniru apa yang dipakai oleh tim kesayangannya, termasuk soal jersey.

Desain khas jersey dari masing-masing tim yang akan berlaga menjadi daya tarik tersendiri. Jersey sepakbola selalu mendapat minat di hati masyarakat.

Bukan hanya karena mencintai dunia sepakbola, desain jersey memang pas dipakai untuk hangout di mana pun. Selain itu, performa atlet agaknya kurang pas tanpa dukungan desain baju “perang” yang keren.

BACA JUGA: Prancis Bisa Saja Punya Dua Timnas di Piala Dunia 2018

Di bawah ini adalah bentuk jersey dari negara Belgia yang akan dipakai di Piala Dunia 2018.

Foto: Soccer and Rugby Imports

Negara yang identik dengan wafel ini, kemungkinan besar menjadi kaus sepak bola paling indah dalam sejarah pertandingan. Lambang timnas yang elegan di bagian tengah, serta hiasan geometris dengan motif berlian era 1980an, membuatnya terlihat sangat agung.

Menurut Simon Doonan, pemerhati fashion, motif pada jersey Belgia ini sangat mirip dengan pola argyle berlian Skotlandia, yang sangat bersejarah bagi sepak bola.

BACA JUGA: Isyaratkan Pensiun Usai Piala Dunia 2018, Ini Alasan Messi

“Motif argyle mengingatkan kembali pada era abad lalu, ketika busana sepakbola mengadopsi pola argyle sebagai motif kelas atas,” katanya. []

Sumber: Kompas


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *