Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Kategori Ormas yang Baik Menurut Cak Lontong

0 50

Cak Lontong tidak tergabung dalam Organisai Masyarakat, namun ternyata dia hadir dalam acara Penganugerahan Penghargaan Organisasi Masyarakat Terbaik Tahun 2018 (6/11/2108).

Acara tersebut digelar Kementerian Dalam Negeri di Jakarta sebagai upaya menjaga hubungan harmonis dan silaturahmi antara pemerintah dengan ormas dari berbagai bidang di Tanah Air.

“Saya bukan bagian dari ormas. Saya hanya komedian. Saya nggak tahu tentang ormas-ormas itu,” kata Cak Lontong.

Menurutnya, salah memilih ormas adalah hal yang berbahaya. “Ormas yang baik adalah yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Sedangkan bagaimana memilih ormas, Cak Lontong mengatakan, “Kalau cocok ya ikut, kalau enggak ya enggak,” katanya.

Ia menghargai upaya Kementerian Dalam Negeri yang mengapresiasi ormas. Cak Lontong berharap penghargaan ini akan membuat Ormas –ormas yang ada semakin baik.

“Ini sangat positif karena ini menjadi wadah untuk tempat berkumpulmya ormas-ormas dan menjadi pemicu semangat ormas-ormas untuk berprestasi. Hal ini diharapkan untuk ditingkatkan bahkan ormas-ormas harus berlomba dalam melakukan yang terbaik. Lebih mantap lagi,” lanjutnya.

Cak Lontong juga mengomentari mengenai demokrasi di Indonesia. Menurutnya, demokrasi itu tergantung dari pelakunya.

“Ada yang bagus, ada yang semrawut tergantung pelaku. Kebanyakan memaksakan kehendak. Demokrasi itu masih ada demo-nya kan. Demo untuk memaksakan kehendak sendiri,” ujarnya.

“Jangan sampai ada lawan atau musuh dalam diri kita. Kalau bisa memberikan hal yang baik saja,” harapnya. “Mudah-mudahan tujuan kita semua untuk membesarkan bangsa dan negara kita ini,” lanjutnya. []

SUMBER: TAGAR NEWS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline