Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Kenapa Penghuni Rutan di Australia Suka Indomie

0

Bukan hanya di Indonesia, mie dengan seribu rasa Tanah Air ini pun menjadi makanan favorit orang-orang di luar negeri sana. Salah satunya para penghuni rumah tahanan di Australia.

BACA JUGA: Australia Habiskan Dana Miliaran Rupiah Beli Indomie, untuk Apa?

Karena sangat diminati, Pemerintah negara bagian Victoria di Australia harus mengeluarkan anggaran lebih dari 500 ribu dollar Australia atau setara Rp 5,3 miliar untuk membeli Indomie dalam dua tahun ini.

Menurut laporan Nine News Melbourne, pengeluaran anggaran sebesar itu untuk stok Indomie bagi para tahanan.

Setiap tahanan dibolehkan membeli Indomie dan makanan ringan lainnya dengan uang yang mereka dapatkan dari bekerja di dalam penjara.

“Ini bagian penting untuk menyakinkan masyarakat yang mau bekerja dan belajar tentang mengelola dana secara tepat dan ini bagian dari mekanisme manajemen tahanan dan penjara,” kata Brett Collins, Grup Aksi Tahanan, organisasi advokasi bagi tahanan.

Mie instan telah menjadi berperan sentral dalam budaya rumah tahanan. Di Australia, Indomie sebagai makanan ringan bagi para tahanan bahkan telah digunakan sebagai alat tukar, menggantikan rokok. Ini metode pembayaran yang lebih menyenangkan bagi para tahanan.

BACA JUGA: Donat Indomie Buat Geger Warganet

Selain itu, harga sebungkus Indomie sekitar setengah dolar Australia, membuat makanan ini menjadi makanan termurah bagi para tahanan di penjara negara itu. []

SUMBER: NINE NEWS MELBOURNE | VICE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline