Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung)

Ini Klarifikasi Ridwan Kamil Terkait Berita Negatif yang Ditujukan Kepadanya

INSPIRADATA. Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung kerap menyita perhatian publik. Apalagi dengan dideklarasikannya Emil sebagai Calon Gubernur jawa Barat pada 2018 mendatang, semakin dirinya menjadi perhatian masyarakat.

Majunya Emil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, banyak menuai pro dan kontra. Kerap juga dirinya mendapatkan berbagai serangan berita hoax di berbagai media sosial.

Salah satu serangan yang ditujukan kepadanya diunggah oleh seorang netizen di media sosial. Pada unggahan tersebut terlihat foto Ridwan Kamil sedang berada di Gereja dan bersama Megawati.

Lantas Ridwan Kamil pun memberi klarifikasi terkait pemberitaan fitnah yang menyerang dirinya melalui akun instagram @ridwankamil, Jumat (2/6).

Foto: Instagram/Ridwan Kamil

“Contoh provokasi2 yg hobi menghasut dan beredar di medsos. Mari berpikir jernih. Jawabannya sederhana: Saya pidato di gereja dalam kapasitas sebagai Walikota dalam rangka mengecek keamanan dan kenyamanan pada malam Natal,” tulis Emil dalam caption.

Selain itu juga, Emil memberikan penjelasan mengapa dirinya sungkem kepada Megawati. “Saya sungkem rengkuh sunda kepada Ibu Mega di sebuah acara, posisi saat akan naik panggung sbg narasumber seminar. Itu namanya Adab. Saya dididik ibu saya untuk selalu sopan dan santun kepada yang lebih tua. siapapun itu. Hatur Nuhun. #KitaPancasila,” tegasnya. []

 

Sumber: Brilio


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *