Foto: Khasiatdaun.com

Ini Manfaat dari Daun Basil untuk Kesehatan

Daun basil atau yang biasa disebut daun selasih, tanaman rempah yang masih satu keturunan dengan daun kemangi ternyata memiliki banyak manfaat. Daun ini biasa dihidangkan dalam makanan ayam bumbu rica-rica.

Minyak dari daun basil ini sudah lama digunakan untuk mengobati permasalahan kesehatan oleh masyarakat Asia dan India.

BACA JUGA: Makan Keju Teratur Bagus buat Kesehatan

Diantara masalah kesehatan tersebut, daun ini bisa digunakan untuk melawan bakteri karena daun ini mengandung zat antimikro yang bisa melawan berbagai bakteri, ragi, dan jamur dari makanan.

Selain itu, daun ini juga dapat melegakan hidung yang mampet karena flu. Cara mengobati nya sangat mudah, hanya dengan menghirup uap dari air panas yang diteteskan campuran minyak basil dan minyak kayu putih saja.

Daun basil juga bermanfaat untuk mengatasi rambut yang berminyak. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan meneteskan minyak daun basil ke dalam shampo Anda.

BACA JUGA: Sandal Jepit Berisiko untuk Kesehatan, Benarkah?

Tapi, tidak semua orang boleh menggunakan minyak basil. Wanita hamil dilarang menggunakan minyak basil karena efek samping yang timbul dari minyak ini dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kadar hormon serta fungsi otot dan saraf ibu hamil.

Minyak ini juga lebih baik tidak digunakan oleh penderita epilepsi.[]

SUMBER: HALLOSEHAT


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *