Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Manfaat Kulit Pisang, No. 2 Tidak Disangka

0

Pisang, buah yang kaya manfaat dan sedap untuk dikonsumsi. Salah satu buah yang banyak dikonsumsi di dunia, dengan berbagai macam khas rasa dan bentuknya dari setiap tempat.

Ya, di samping sekian banyak manfaat yang tersedia dari pisang ini, mungkin kita sering melewatkan sesuatu. Apakah itu?

Kulitnya. Ketika dagingnya yang sedap dimakan, itu pasti. Namun bagaimana dengan kulitnya? Ternyata kulit pisang pun memiliki segudang manfaat lho!

1. Pemutih Gigi Alami

Gosok kulit pisang secara teratur selama dua minggu pada gigi. Kamu pasti akan mulai melihat beberapa hasil dengan segera.

2. Menghilangkan Kutil

Jika kamu memiliki masalah kulit seperti kutil, ini bisa dengan mudah dipecahkan dengan kulit pisang. Cukup gosok kulitnya di bagian kutil secara teratur. Metode ini juga dipercaya akan mencegah kutil muncul kembali di masa depan.

3. Perawatan Kulit Berjerawat

Pisang sangat bagus untuk perawatan kulit. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menggosok kulit pisang di bagian wajah, khususnya di daerah bermasalah seperti jerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari sampai kamu mulai melihat perbedaannya.

Kulit pisang juga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Tambahkan kuning telur ke kulit pisang yang sudah ditumbuk. Oleskan campuran ini ke wajah dan cuci bersih setelah 5 menit.

4. Obati Psoriasid

Oleskan kulit ke area yang terkena psoriasis atau peradangan kronis yang menyebabkan kulit bersisik. Kulit pisang memiliki khasiat pelembab dan juga dapat mengurangi gatal. Katanya, kulit pisang dapat segera menyembuhkan psoriasis dan kamu dapat melihat hasil yang nyata dalam waktu yang singkat.

5. Perlindungan Sinar Ultraviolet

Kulit pisang membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan kamu mengoleskan dan menggosok kulit pisan di area mata sebelum terpapar sinar matahari. Hal ini juga terbukti bisa mengurangi risiko katarak.

Beberapa tips penting, selalu gunakan kulit pisang segar untuk hasil terbaik. Jangan sekali-kali menyimpan pisang yang belum dikupas dalam waktu yang lama. Konsumsilah pisang segera setelah dikupas, begitupun kulitnya, gunakan segera.

Simpan pisang di tempat sejuk dan kering, serta jauhkan dari panas atau sinar matahari. Satu lagi, jangan sekali-kali menyimpan kulit pisang di kulkas ya!

Sumber: zeenews


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline