Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Manfaat Menakjubkan Berjemur di Bawah Matahari Pagi

0 10

Penyakit jantung dan diabetes adalah beberapa penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Penderita diabetes di Indonesia menempati posisi Ke-7 terbanyak di dunia. Kedua penyakit ini banyak diderita oleh masyarakat Indonesia karena kurangnya kesadaran pada masyarakat untuk rutin berolahraga dan mencukupi kebutuhan berbagai vitamin untuk tubuh agar tetap sehat.

Ketika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari diabetes dan penyakit jantung, para ilmuwan menyarankan agar Anda selalu mencukupi kebutuhan vitamin D.

BACA JUGA: 5 Rutinitas di Pagi Hari yang Menyehatkan

Berjemur di bawah sinar matahari pagi bisa bantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan baik. Ilmuwan mengungkapkan nutrisi ini tak hanya mencegah risiko diabetes dan penyakit jantung tetapi juga mengobatinya.

Selama ini, diabetes maupun penyakit jantung merupakan dua penyakit paling mematikan di dunia. Gejalanya tidak bisa diprediksi dengan mudah. Dr Stephen Pandol dari Cedras-Sinai Medical Center, US mengungkapkan “Diabetes dan penyakit jantung adalah penyakit paling mematikan. Hampir semua penderitanya meninggal dunia. Mereka yang memiliki riwayat penyakit ini sangat mungkin menurunkan risikonya pada anak cucunya. Ini sangat berbahaya dan harus dicegah dengan pencegahan terbaik.”

“Berjemur dan menatap sinar matahari pagi antara jam 6-7 merupakan cara terbaik mencegah diabetes dan jantung. Sinar matahari pagi mampu mengubah provitamin D menjadi vitamin D. Penelitian kami menemukan jika tubuh yang tercukupi vitamin Dnya, mengalami penurunan risiko diabetes dan jantung sebanyak 30-60 persen. Penelitian yang dilakukan pada tikus ditemukan bahwa tikus dengan vitamin D cukup lebih sehat dan bugar. Tikus tersebut sangat kecil berisiko menderita diabetes dan jantung dibanding tikus lainnya.” Tambah Stephen.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Nabi dan Orang Sholeh di Pagi Hari

Tak hanya mencegah risiko diabetes dan penyakit jantung, berat badan perlahan juga bisa turun ketika Anda mau mencukupi kebutuhan vitamin D dengan baik. Dr Stephen mengatakan, “Diet akan berhasil dengan mencukupi kebutuhan vitamin D. Sistem metabolisme tubuh pun semakin meningkat dengan adanya vitamin D cukup.”

Itulah manfaat vitamin D untuk tubuh. Jadi, mulai sekarang mari bersama-sama rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi dan lakukan olahraga cukup. []

 

SUMBER: VEMALE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline