Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Masalah yang Sering Terjadi Saat Hamil Tua (1)

0 56

Pada umumnya, wanita hamil sering mengalami berbagai masalah pada masa kehamilan di trimester ketiga. Kondisi perut yang semakin membesar juga menambah situasi tidak nyaman pada ibu hamil.

Berikut masalah-masalah yang biasa terjadi pada Ibu hamil di trimester ketiga:

BACA JUGA: Ibu Hamil, Jangan Lakukan Pekerjaan Ini!

1. Heartburn

Ketika kehamilan semakin besar, pertumbuhan janin membuat rongga perut sesak dan mendorong aliran asam lambung ke atas. Kenaikan asam lambung ini yang menyebabkan ulu hati Anda terasa panas seperti terbakar. Kondisi inilah yang disebut heatburn. Anda bisa mengatasi heatburn dengan membiasakan makan sedikit tapi sering.

2. Kaki dan Wajah Bengkak

Wajah dan kaki semakin membengkak. Pembengkakan terjadi akibat meningkatnya volume darah dan cairan tubuh sekitar 30 persen lebih banyak. Tak hanya itu, kadar garam yang terlalu tinggi dalam tubuh juga bisa menjadi penyebabnya. Memperhatikan kadar garam yang Anda konsumsi sehari-hari bisa jadi solusi untuk masalah ini.

BACA JUGA: Berapa Banyak Air yang Harus Diminum Ibu Hamil?

3. Gerah

Tiada hari tanpa keringat. Tak peduli baik itu siang ataupun malam. Itulah yang dirasakan ibu hamil pada saat hamil tua. Rasa gerah atau panas itu bersumber dari metabolisme dan aliran darah tubuh yang terus meningkat.
Siasati masalah ini dengan mengikat rambut, memakai baju-baju yang berbahan tipis dan tidak terlalu ketat. Anda juga perlu memperbanyak minum untuk mengganti cairan tubuh yang hilang melalui keringat. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline