Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Masalah yang Sering Terjadi Saat Hamil Tua (2)

0 56

Pada umumnya, wanita hamil sering mengalami berbagai masalah pada masa kehamilan di trimester ketiga. Kondisi perut yang semakin membesar juga menambah situasi tidak nyaman pada ibu hamil.

Berikut masalah-masalah yang biasa terjadi pada Ibu hamil di trimester ketiga:

BACA JUGA: Rawat Gigi Selama Hamil dengan 9 Tips Ini (1)

4. Napas Pendek

Rahim yang membesar mendesak organ di dekatnya, termasuk paru-paru dan diafragma. Selain itu, pada usia kehamilan 7-9 bulan, jantung dan paru-paru bekerja lebih giat dan efisien agar suplai oksigen dan zat gizi melalui darah ke seluruh tubuh, termasuk janin, berjalan baik. Kerja organ pernapasan yang meningkat itu memengaruhi cara bernapas, jadi tersengal-sengal, bahkan sesak.

Bila Anda mengalami hal ini, mungkin sudah saatnya Anda mendaftarkan diri ke kelas pranatal untuk membantu Anda melatih napas. Latihan napas penting dan akan sangat berperan saat persalinan nanti.

BACA JUGA: Mimisan Saat Hamil, Bahaya?

5. Sering Pipis

Sering buang air kecil terjadi lagi saat usia kehamilan Anda memasuki trimester ketiga. Bahkan pada masa ini, air seni juga Anda ikut keluar ketika Anda sedang tertawa, batuk atau bersin.

Karena itu di trimester tiga ini, tidak ada salahnya kalau Anda mulai menggunakan pantyliner atau sedia selalu tisu dan celana dalam ganti di tas Anda. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline