merek nike (foto: google)
merek nike (foto: google)

Ini 8 Merek Dunia yang Sering Salah Pengucapan

merek nike (foto: google)
merek nike (foto: google)

INSPIRADATA. Setiap produk banyak memiliki merek. Ada berbagai macam merek dari yang standar sampai terkenal.

Berkaitan dengan merek-menerek sebuah produk, ada sebagian merek dunia yang sering kali salah dalam pengucapan. Jangan dianggap gampang, sebab salah ucap ini kadang membawa perselisihan dengan orang lain. Hal lainnya, Anda malah diketawain abis-abisan oleh teman Anda karena sok tahu dalam mengucapkan.

Dilansir vebma.com mengutip Made by Oomph, berikut daftar yang berisikan merek-merek terkenal yang paling sering salah pengucapan.

1. Nutella
Siapa yang tidak kenal dengan selai cokelat terlezat untuk disajikan di atas roti ini? Yup, Nutella masuk dalam salah satu merek yang paling sering salah diucapkan. Mungkin kamu akan menyebutnya dengan ‘nu-te-la’, padahal seharusnya adalah ‘nyu-tel-a’.

2. Ikea
Toko perabot ternama yang berlokasi di Alam Sutera Serpong ini memiliki nama yang sampai saat ini masih banyak yang salah dalam penyebutannya. Bagaimana cara kamu menyebutkan Ikea? Pasti standar, ‘i-ke-a’ saja, atau kalau yang sok bahasa Inggrisnya terlihat bagus pasti menyebutnya ‘ay-ki-a’, padahal ini juga salah hahaha. Seharusnya kamu menyebutnya itu ‘i-ki-a’, itu yang benar.

3. Porsche
Merek mobil terkenal dan mendunia ini juga masih banyak yang salah menyebutkannya. Nah, salah seorang penyanyi rap, Nelly akhirnya menyebutkan Porsche dengan benar dalam lagu berjudul ‘Hey Porsche’. Kamu jangan sok British dengan menyebutnya ‘porsh’, tetapi cara menyebutkan yang benar adalah ‘por-she’.

4. Hyundai
Brand asal Korea Selatan ini juga cukup terkenal oleh orang-orang umum. Mungkin kamu salah satu pengguna merek ini ya? Ya, cara membaca Hyundai juga bukan hanya sekedar ‘hi-un-day’, melainkan ‘han-dey’. Jangan sok tahu lagi ya, please.

5. Nike
Mulai dari olahraga basket, futsal, hingga sepatu gaya untuk nge-mall pasti kamu sering banget mencari sepatu dengan merek Nike. Nah, kamu juga pasti masih salah membaca merek ini. Merek ini dibaca ‘nay-ki’, bukan ‘nayk’. Nama ini berasal dari dewi kemenangan dalam metodologi Yunani Kuno.

6.Hermes
Merek ini berasal dari Perancis. Nah, untuk menjadi awal pembelajaran, biasakan hilangkan huruf ‘h’ di awalan kata yang mengusung huruf tersebut. Hermes tidak di baca ‘her-mes’ atau bahkan ‘her-miz’, melainkan ‘er-mεz’. So, biar kelihatan pintar, ucapkan dengan benar ya guys.

7. Adobe
Kamu sang editor foto maupun video pasti mengenal dengan baik produk-produk dari Adobe. Tetapi, memang cara membaca kamu untuk merek ini sudah benar? Cara membaca Adobe bukanlah ‘a-doub’ atau ‘a-dob’, melainkan ‘a-do-bi’. So, jadilah editor foto dan video yang baik ya guys.

8. Huawei
Merek ponsel terkemuka ini juga cukup sulit untuk diucapkan. Jika kamu mengucapkan Huawei dengan ‘hu-wa-wei’, HAHAHA kamu salah besar. Sebab, pengucapan yang tepat untuk merek asal China ini adalah ‘wah-wey’ untuk dibaca oleh orang Indonesia, atau ‘wah-way’ untuk dibaca oleh orang berbahasa Inggris.

Nah, sekarang bagaimana cara Anda mengucapkan merek-merek produk di atas? Sudah benarkah? []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *