Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Negara dengan Kematian Akibat Selfie Terbanyak

0

Hampir 60 persen kematian yang diakibatkan oleh swafoto atau selfie terjadi di India. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University, dari total 127 kematian yang terjadi ketika selfie selama 2014 hingga September 2016, 76 kasus terjadi di India. Tempat kedua jatuh pada Pakistan, sembilan kematian terjadi pada periode yang sama. Tahun ini, sudah ada dua kematian yang terjadi ketika selfie di India.

Pada tahun lalu, Kota Mumbai menetapkan 15 tempat yang berbahaya dan mendapat predikat “zona bebas selfie”, sebagian besar areanya ada di tepi laut. Polisi telah memberikan peringatan untuk para pengunjung tentang bahaya jika berfoto di tempat tersebut. Dan polisi juga telah mengirimkan beberapa petugas patroli untuk mengawasi. Meski demikian, dua orang meninggal karena swafoto di tepi laut Mumbai pada Mei lalu.

Dilansir oleh Travel and Leisure, hampir 90 persen kematian akibat selfie di India terjadi di dekat air. Meski demikian, di tempat lain di dunia, 25 persen orang tewas saat selfie di tempat ketinggian.

Related Posts
1

Pria India Beli Motor Pakai Koin, Diler Butuh Waktu Segini…

Studi juga mengungkap bahwa pria lebih beresiko meninggal ketika selfie. Sekitar 75 persen lelaki tewas dan hampir 70 persen korban berusia di bawah 24 tahun.

Negar-negara lain juga sudah mengeluarkan peringatan bahaya selfie kepada para warganya. Pada 2015, Polisi Rusia menggelar kampanye “Save Selfie” yang memperingatkan bahwa selfie keren pun dapat merenggut nyawa. Kroasia juga turut menulis tweet bahwa turis harus “berhenti membuat swafoto bodoh yang berbahaya.” []

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.