Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Nih 4 Program Iblis (2-Habis)

0 19

 

2. Membangkitkan angan-angan kosong

Semua orang memiliki cita-cita untuk hidup bahagia dan selamat dari bahaya. Untuk mencapai yang dicita-citakan, ada yang bekerja dengan memperhatikan aturan yang benar dan dapat mengantarkan dirinya mencapai sasaran, dan ada pula yang bekerja melanggar aturan dengan anggapan bahwa dia dapat mengambil jalan pantas untuk mencapai yang diharapkan.

Ketika dia ingat mendapat keuntungan, yang terlihat hanya untuk yang besar tanpa pengorbanan. Jika sakit pada salah satu anggota badan, maka yang terbayang adalah bagaimana caranya agar segera sehat meski harus mengorbankan aqidah. Artinya, mengutamakan sehat sementara dan rela mengorbankan sehat yang abadi, yaitu sehat aqidah yang menjadi landasan utama untuk mendapat keuntungan abadi, dan di dalam hati, terdapat bayangan bahwa umurnya masih panjang. Sekiranya dia berada dalam kesesatan, maka dia bercita-cita ingin memperbaikinya setelah tercapai apa yang diinginkan.

BACA JUGA: Hati-hati, Ini 10 Godaan Setan di Kamar Mandi

3. Menyuruh memotong telinga binatang

Setiap bangsa mendapat warisan budaya dari para pendahulunya, salah satunya adalah budaya memotong telinga binatang. Budaya ini merupakan keyakinan terhadap hal-hal yang sebenarnya tidak ada. Namun, karena mereka meyakininya, hal ini jadi sangat berpengaruh bagi kehidupan mereka, yaitu keyakinan adanya berkah atau keistimewaan ada binatang tertentu.

Related Posts

Hal tersebut tidak diragukan merupakan ajaran setan yang berkaitan dengan binatang. Maka, binatang tersebut diberi tanda khusus untuk diyakini bahwa binatang tersebut bukan binatang biasa. Cara ini sangat berkaitan dengan budaya yang telah menjadi keyakinan sebagian masyarakat.

4. Menyuruh untuk mengubah ciptaan Allah

Setan berusaha mendorong hawa nafsu manusia dan mendorong mereka untuk memenuhi tuntutannya dengan cara yang menyimpang dari ajaran Allah. Intinya adalah membuat manusia kehilangan rasa puas terhadap apa yang telah Allah berikan kepada mereka hingga mereka berusaha untuk melakukan perubahan sesuai keinginan meskipun dengan jalan yang dimurkai-Nya.

BACA JUGA: Begini Cara Tahapan Setan Sesatkan Manusia

Jika iblis berhasil mencapai program-program tersebut maka dia akan mendapat tambahan teman dari golongan manusia untuk sama-sama menggoda manusia lainnya agar jumlah orang yang sesat terus bertambah hingga semua orang celaka di akhirat nanti. Semoga Allah melindungi kita semua dari godaan setan. Amiin. []

HABIS

Sumber: Setan Pun Hafal Al-Quran dan Pandai Meruqyah/Karya: Dr. Saiful Islam Mubarak/Penerbit: Khazanah Intelektual

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline