Pernikahan lansia
Foto: Pernikahan lansia (merdeka)

Ini Nih, Alasan Kenapa Lansia WajIb Menikah Lagi

Pernikahan lansia
Foto: Pernikahan lansia (merdeka)

INSPIRADATA. Baru-baru ini, netizen dihebohkan oleh berita rencana pernikahan Nani Wijaya dan Ajib yang notabene sudah berusia lansia.

Di Indonesia sediri pun rasanya hal itu sudah mulai sering terdengar. Karena banyaknya pernikahan yang di lakukan oleh para lansia. Contohnya saja seorang nenek yang menikah dengan seorang pemuda hal ini bukan sekali atau dua kali.

Sebenarnya untuk pernikahan sendiri tidak pernah ada batasannya. Karena mereka para lansia sesungguhnya masih pantas untuk menikah lagi dan membangun rumah tangga yang bahagia.

Seperti dilansir oleh Boombastis, ternyata ada lima alasan kenapa para lansia sebaiknya menikah lagi.

1. Menghindari maksiat
Bagi seorang muslim, memandang lawan jenis dengan hasrat juga bisa dikatakan dengan maksiat mata. Rasul sendiri senantiasa mengingatkan para umatnya untuk selalu menjaga pandangan, tak peduli usia muda ataupun tua.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa yang disunnahkan menikah itu tidak hanya para muda mudi. Tapi mereka yang sudah lansia juga disarankan menikah lagi, agar dapat menjaga kejernihan hati dan jiwa.

2. Lansia juga butuh teman berbagi
Rasa sepi itu tidak hanyaa melanda para muda mudi saja. Para lansia pun juga sama memiliki perasaan yang sama. Dan biasanya niatan manula menikah biasanya atas dasar pertimbangan. Dan atas dasar untuk teman hidup di usia senja mereka.

3. Hasrat laki-laki yang masih tetap sama
Berbeda dengan para kaum wanita lansia yang bisa berdiri sendiri tanpa hasrat berhubungan intim, para lelaki memiliki nafsu seperti perjaka meski usianya sudah lanjut. Meski usia sudah menua, mereka masih mudah terangsang jika bersinggungan dengan hal-hal yang membangkitkan nafsu. Sehingga lebih baik menikah lagi.

4. Laki-laki selalu membutuhkan wanita, sebab kaum mereka kurang bisa mandiri
Kodrat laki-laki adalah untuk dilayani. Itulah sebab mengapa mereka selalu sulit untuk hidup sendiri. Mereka selalu membutuhkan pendamping.

BACA JUGA:

Nani Wijaya dan Ajib Rosidi Menikah di Usia Senja

5. Bagi wanita, mereka cenderung lebih butuh tempat bersandar dan bercerita
Sama seperti laki-laki jika laki-laki tidak bisa hidup mandiri, wanita pun meski sudah lansia tetap membutuhkan seseorang untuk bersandar dan bertukar cerita.

Itulah lima alasan kenapa para lansia wajib menikah lagi. Tidak hanya para kaum muda yang mengharapkan teman hidup para lansiapun sama membutuhkan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *