Jika didiamkan, akibat yang timbul dari stres ini akan menyebabkan sakit fisik hingga depresi.

Ini Penyebab Generasi Sandwich Rentan terhadap Stres

Apa itu generasi sandwich? Generasi sandwich yaitu mereka yang mengurus dua generasi sekaligus yaitu lansia dan anak-anak. Bagi mereka yang belum berkeluarga bisa disebut generasi sandwich saat mereka mengurus orangtua dan mengurus yang dibawahnya (anak-anak).

BACA JUGA: Atasi Kecemasan Generasi Sandwich

Ada beberapa masalah pada generasi sandwich ini. Mulai dari masalah keuangan, kesehatan, hingga pada masalah pada diri sendiri.

Vera Itabilina, sebagai seorang psikolog dari Universitas Indonesia mengatakan, generasi sandwich biasanya berumur 30 sampai 50 tahun. Generasi ini memiliki kebutuhan yang harus dan dapat mereka banggakan dan mereka wariskan kepada generasi selanjutnya. Inilah yang menjadi sumber stres generasi sandwich karena mereka memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, namun waktu yang mereka miliki terbatas.

BACA JUGA: Generasi Sandwich Lebih Rentan Stres?

Jika didiamkan, akibat yang timbul dari stres ini akan menyebabkan sakit fisik hingga depresi. Stres ini dapat dipicu karena hal-hal yang sepele seperti banyaknya piring kotor yang menumpuk, atau anak yang telat bangun kemudian telat sekolah, dan lain-lain. []

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *