Foto: Daily Mail

Ini Profesi Unik yang Ternyata Ada di Dunia

Foto: Daily Mail

INSPIRADATA. Bekerja, umumnya dilakukan dengan duduk manis di depan komputer, membangun bangunan tinggi atau mengajar. Itu yang kebanyakan orang ketahui.

Namun tahukah Anda ada beberapa profesi unik yang mungkin belum kita ketahui. Berikut di antaranya.

1. Wrinkle Chasers adalah orang-orang yang bekerja menyetrika sepatu yang kusut dan penuh kerutan. Mereka menggunakan setrika manual atau pengering udara. Para Wrinkle Chasers ini membuat pelanggannya terlihat lebih keren dengan tampilan sepatu yang mengkilat dan bebas kerut.

Mereka adalah profesional meskipun hanya menggunakan peralatan yang kita gunakan sehari-hari dan seadanya. Apakah Anda membutuhkan seorang Wrinkle Chaser hari ini?

2. Professional sleeper adalah profesi paling unik selanjutnya. Ada beberapa hotel yang mempekerjakan orang-orang ini untuk menguji kasur yang tersedia di hotel mereka. Setelah itu, orang-orang ini menulis pengalaman mereka dan dijadikan sebagai acuan untuk pelayanan yang lebih baik.

Iklan untuk mencari professional sleeper pernah muncul di Helsinki pada 2013 dimana sebuah hotel menginginkan seseorang menguji 35 kamar mereka dan menuliskannya di blog. Di China, pernah ada seleksi untuk mendapatkan seorang yang bekerja sebagai orang tidur. Para professional sleeper ini pun disewa oleh dokter dan peneliti. Nah, siapa yang mau mendaftar?

3. Professional bed warmers seperti professional sleeper, para penghangat kasur ini dibayar untuk menghangatkan kasur-kasur di penginapan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kasur yang terasa dingin akan membuat orang sulit tidur. Namun, kasur yang hangat akan menolong seseorang untuk tidur dengan pulas. Pada Januari 2010, di sebuah hotel di London, ada penawaran free penghangatan kasur selama 5 menit. Lumayan bukan.

4. Human Alarm Clocks. Alarm ini dilakukan oleh seorang manusia yang bertugas membangunkan seseorang setiap pagi atau mengingatkannya pada momen-momen tertentu. Mereka juga bisa mengingatkan tanggung jawab yang harus diselesaikan, pekerjaan rutin sehari-hari, atau saat acara-acara spesial. Profesi paling unik ini merupakan peluang bisnis mengingat banyak orang yang akhir-akhir ini sangat sibuk. Untuk mencegah tragedi kelupaan, sangat cocok menggunakan jasa para human alarm clocks ini.

5. Hangover Helpers Party Cleaners adalah profesi paling unik selanjutnya. Mereka bertugas untuk membersihkan sisa-sisa pesta yang diadakan di rumah, seperti botol-botol alhohol dan sebagainya. Mereka juga menyediakan sarapan burrito dan Gatorade untuk menghilangkan perasaan mabuk bagi orang-orang yang sedang hangover. Setiap peralatan rumah yang digunakan pun dibersihkan dan dirapikan kembali. Profesi ini dimunculkan oleh Marc Simons. Ia menjalankan bisnis ini bersama temannya. Bisnis mereka berada di Colorado, tetapi banyak orang dari wilayah lain yang menginginkan jasa mereka.

6. Paint Dry Watcher adalah profesi yang kerjanya mengamati apakah cat yang digunakan sudah kering atau belum pun. Contohnya Keith Jackson. Orang ini hidup dengan menjadi seorang paint dry watcher yang professional sejak berumur 16 tahun. Perusahaan tempatnya bekerja membayar Jackson untuk melihat cat yang mana yang kering lebih cepat, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan memberi tahu mereka jika cat tersebut sudah kering. Bukan hanya melihat, paint dry watcher pun melakukan berbagai tes sambil menggunakan mikroskop untuk melihat ketahanan cat-cat tipe tertentu dan efeknya terhadap lingkungan. Benar-benar unik kan?

7. Professional Queuer, Satu lagi profesi paling unik yaitu pengantri profesional. Orang-orang ini dibayar untuk mengantri dalam waktu yang lama seharga $36 per jam. Pekerjaan ini berkembang di Amerika dan China dimana antrean di bank bisa mencapai hingga setengah hari. Bagi orang-orang sibuk, tentu jasa ini sangat bermanfaat. Apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu professional queuer? [Abdillah/Inspiradata]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *