Foto: Merdeka

Ini Respon Masyarakat Soal Uang Pecahan Baru

Foto: Merdeka

INSPIRADATA—Dirilisnya uang baru tahun emisi (TE) 2016, munculkan beragam respon dari masyarakat Indonesia. Ada menanggapi dengan postif, ada juga yang negatif.

Salah satunya adalah Rika, 36, warga bandung ini mengaku sangat antusias dan ingin memiliki uang baru tersebut. Rika merasa uang baru itu unik, dan ingin memberikan kepada anaknya.

“Kan anak sekolah baru beres UAS. Nanti bagi rapot. Mau dikasih saja buat anak-anak saya. Bagus gambarnya soalnya, kayak uang luar negeri,” terang Rika, demikian seperti dilansir merdeka.com, Selasa (20/12/2016).

Namun tak semua pihak merespon dengan baik soal rilis uang baru tersebut, salah satunya adalah Asrizal H Asnawi. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh ini menganggap uang baru pecahan Rp. 1 ribu bergambar Cut Mutia tanpa hijab, seolah merendahkan wanita Aceh.

“Di saat kita memperjuangkan penegakan syariat Islam, pemerintah pusat malah mensosialisasikan hal yang terbalik. Ini jelas-jelas melecehkan Aceh dan sangat tidak sensitif,” kata Ketua Fraksi PAN DPR Aceh itu, lansir AJJN.

“Uang itu juga merendahkan martabat perempuan Aceh,” pungkasnya. [Abdillah/Inspiradata]


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *