Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Sebab Berkeringat pada Malam Hari

0

Perawat keluarga profesional dari Dignity Health Medical Group di Camarillo, Lindy Chavez mengatakan bahwa berkeringat saat malam hari merupakan gejala umum yang sering terlihat di pusat perawatan primer.

Chavez mengatakan, penyebab berkeringat pada malam hari disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari hal yang sepele hingga hal yang menandakan gangguan pada kesehatan yang serius.

BACA JUGA: Hati-hati, ini 5 Risiko Mandi setelah Berkeringat

Salah satu penyebab berkeringat pada malam hari yaitu stres. Karena kecemasan dan stres yang berlebihan dapat menyebabkan Anda ketakutan bahkan mimpi buruk. Dengan berkeringat berlebihan pada siang hari juga dapat menyebabkan Anda berkeringat pada malam hari.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat melakukan aktivitas yang membantu Anda santai sebelum tidur. Tidak hanya itu, Anda juga harus bisa melakukan manajemen emosi agar fikiran Anda tidak berujung pada titik stres.

Kemudian, hal lain yang dapat menyebabkan Anda berkeringat pada malam hari yaitu masa menopause. seorang terapis tidur dan penulis Sleeping Your Way to the Toop mengatakan alasan gejala berkeringat ini dialami oleh perempuan yang menopause dan perimenopause.

BACA JUGA: Benarkah Keringat Sebabkan Bau Badan?

Lalu, penyebab berkeringat pada malam hari yang selanjutnya yaitu karena faktor lingkungan yang panas. Suhu udara yang tidak baik dan kebiasaan menggunakan piyama yang berbahan panas dapat menyebabkan berkeringat pada malam hari. Chavez menyarankan untuk menghindari hal seperti ini, Anda dapat mengenakan piyama yang berbahan linen, dan menjauhkan selimut dari tempat tidur saat memasuki periode iklim yang panas.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda coba agar Anda bisa tidur dengan nyenyak tanpa timbulnya keringat yang berlebihan saat malam hari.[]

SUMBER: MEDCOM.ID


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline