, Ini Sebabnya Kenapa Neymar ke PSG
Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Sebabnya Kenapa Neymar ke PSG

0

Dengan sederet sebab dan alasan, Neymar Jr resmi menandatangani kontrak lima tahun membela Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (03/08) malam. Bintang muda Brasil ini telah dikontrak sampai 30 Juni 2022. Neymar diperkenalkan kepada publik melalui konferensi di Auditorium Parc des Princes di Paris, Jumat (04/08/2017).

Dikutip dari laman resmi klub PSG, Neymar mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSG. Ia mengaku terkesan dengan upaya PSG untuk menjadi salah satu tim elite Eropa.

“Dan, tantangan terbesar yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan-rekan baru saya adalah membantu klub meraih gelar-gelar yang fan mereka inginkan,” kata Neymar, Jumat (04/08/2017).

Ia mengatakan, ambisi PSG-lah menariknya ke Paris. Setelah bermain selama empat musim di Eropa, Neymar merasa siap untuk menghadapi tantangan ini.

“Sejak hari ini, saya akan melakukan segalanya yang saya bisa untuk membantu rekan-rekan satu tim saya yang baru, membuka cakrawala baru untuk klub saya dan membawa kebahagiaan kepada jutaan suporter di seluruh dunia,” kata dia.

Walau tak menyebutkan secara jelas, trofi yang berusaha dimenangkan Neymar bersama PSG adalah Liga Champions. Sebab PSG sudah menyapu seluruh trofi domestik yang tersedia di Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Bukan rahasia lagi bahwa klub kaya Prancis ini berusaha habis-habisan untuk menjuarai Liga Champions yang sampai saat ini masih jauh dari jangkauan.

Sejak diambil oleh konsorsium Qatar pada 2012, prestasi terbaik PSG hanya mencapai perempat final. Kedatangan Neymar dan beberapa perekrutan lain diharapkan mengubah peruntungan tersebut. []

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.