samsung galaxy
samsung galaxy (foto: arenalte.com)

Ini 9 Smartphone Selfie Terbaik 2017, Pilih Mana?

samsung galaxy
samsung galaxy (foto: arenalte.com)

INSPIRADATA. Anda suka melakukan selfie? Yaps, di zaman modern dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini sudah menjadi rahasia umum jika wanita suka selfie.

Namun, saat ini ternyata tak hanya wanita yang suka selfie lho, bahkan laki-laki pun sudah mulai bermunculan dengan foto selfienya.

Berbicara dengan selfie, maka sangat erat kaitannya dengan smartphone yang digunakan. Sehingga, semakin tinggi resolusi kamera maka akan semakin bagus kualitas fotonya, terlebih bagi Anda yang suka berselfie ria.

Berkaitan dengan smartphone selfie, ternyata sudah banyak di jual kamera selfie dengan kualitas terbaik di pasar teknologi Indonesia lho. Penasaran?

Dilansir arenalte.com, inilah jajaran smartphone selfie terbaru tahun 2017:

1. Oppo F1S New Edition

Oppo f1s
Oppo f1s (foto: arenalte.com)

OPPO F1s New Edition ini masih memiliki kemampuan yang sama dengan versi sebelumnya. Mengusung kamera depat 16 Megapixel dengan sensor 1/3.1 inci ditambah dengan diafragma besar F/2.0 menghasilkan tangkapan gambar selfie yang lebih terang, jernih, dan natural.

2. Oppo Raisa Phone (F1S Limited Edition)

oppo raisa
oppo raisa (arenalte.com)

Sisi eksklusif lain dari OPPO Raisa Phone yaitu menjadi smartphone OPPO seri Selfie Expert berwarna hitam yang dilengkapi dengan label khusus dibagian belakangnya. Label tersebut berupa nama dan tanda tangan Raisa yang diukir menggunakan laser. OPPO Raisa Phone memiliki spesifikasi, fitur dan keunggulan yang sama dengan pendahulunya, yaitu kamera depan 16 megapiksel dengan sensor sebesar 1/3.1 inchi dan diafragma berukuran f2.0. Harga yang dibanderolnya pun hanya sekitar IDR3.5 jutaan, tak berbeda dengan seri originalnya.

3. Vivo V5

vivo v5-12
vivo v5-12 (arenalte.com)

Dengan dilengkapi kekuatan depan untuk penunjang aktivitas selfie sebesar 20MP, masih wajar jika Vivo V5 banyak digaungkan para pecinta selfie Tanah Air. Selain itu, alasan lain adalah harga yang dibanderolnya sangat terjangkau sekitar IDR3,5 juta maka tak salah jika banyak masyarakat Indonesia mendaulat Vivo V5 sebagai smartphone selfie terbaru yang sangat direkomendasikan.

4. Huawei P9

huawei p9
huawei p9 (foto: arenalte.com)

Harganya yang dibanderol sekitar IDR7 juta memang bbisa digolongkan sebagai ponsel kelas high-end. Namun, mengingat kameranya memiliki resolusi 12 MP dengan teknologi optik Leica Dual Camera di bagian belakang masih patut diperhitungkan. Satu unit berfungsi untuk menangkap warna, sementara unit lain hanya bisa melihat hitam dan putih saja. Sementara itu bagi yang gemar selfie, kamera depan dibekali sensor 8MP yang cukup mumpuni. Lensa memakai jenis wide-angle berukuran 27 mm yang memiliki aperture F/2.0.

5. Moto Z Play

moto z play
moto z play (foto: arenalte.com)

Bukan hanya sebagai smartphone selfie, namun saat untuk membidik obyek dengan kualitas selayaknya kamera SLR dengan tambahan mods maka tak salah Moto Z Play layak dilirik. Apalagi smartphone modular ini bisa diubah menjadi proyektor portabel, sangat layak di miliki untuk Anda yang senang berbagi tayangan secara bersama.

6. Asus Zenfone 3 Zoom

asus zenfone 3
asus zenfone 3 (foto: arenalte.com)

Asus ZenFone 3 Zoom miliki kamera selfie dengan sensor Sony IMX214 13MP dengan F2.0 aperture. Fitur kamera lain adalah autofokus yang bisa didapat dalam 0,3 detik didukung tiga mode fokus berbeda: Dual Pixel phase detection, laser dan continuous. Pada sisi layar dibenamkan AMOLED 5,5 inci dilapisi Gorilla Glass 5. Ponsel berkonstruksi logam yang memiliki ketebalan 7.83mm dan bobot 170 gram ini mengadopsi chipset Snapdragon 625. Namun sayangnya, informasi mengenai harga belum bisa didapatkan karena produk belum banyak beredar di toko ponsel.

7. Samsung Galaxy A7 (2017)

samsung galaxy
samsung galaxy (foto: arenalte.com)

Bisa dibilang smartphone dengan layar 5,7-inci hadir dengan memberikan perbaikan desain yang indah, kinerja yang kuat pada sisi kamera. Samsung Galaxy A7 (2017) yang didukung konektivitas 4G LTE Cat 6 ini untuk pertama kalinya di seri Galaxy A, smartphone ini menawarkan ketahanan terhadap air dan tahan debu dengan dukungan sertifikasi IP68. Selain itu, smartphone ini pun menjadi seri pertama keluarga yang hadir dengan kamera depan dan belakang yang sama besar, yakni 16MP. Namun sayangnya, seri ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibanding keluarga seri Galaxy A lainnya yang dibanderol sekitar IDR6 jutaan.

8. LGV20

LG v20-5
LG V20 (foto: arenalte.com)

Di kelas premium seri ini bisa dibilang cukup superior dalam urusan kamera. LG V20 hadir dengan dibekali kemampuan resolusi besar dengan lensa ganda yang memiliki besara 16MP dan 8MP. Sedangkan pada kamera depan dibenamkan kamera 5MP lengkap dengan fitur wide angle yang bisa menangkap obyek dengan background lebih luas. Tetapi sayangnya, meski harganya sudah turun lebih murah dibandingkan dengan harga pada perilisan awalnya, yakni sekira IDR8 jutaan sepertinya perlu diperhitungkan baik-baik apakah LG V20 atau langsung kamera DSLR langsung.

9. iPhone 7

iphone 7
iphone 7 (foto: arenalte.com)

Tak perlu diragukan soal kamera yang ada pada iPhone 7 yang banyak disarankan oleh para fanboy Tanah air. Meski kamera utama ditanamkan resolusi sebesar 12MP dan kamera depan 5MP, produk ini tetap memiliki nilai yang lebih jika hanya sekedar dikategorikan sebagai smartphone selfie. Penilaian lebih adalah karena ini adalah produk Apple, karena sentaro dunia pun mengetahui harganya tidak murah bahkan untuk versi 32GB saja dibanderol paling murah sekira IDR9 jutaan. Jika bukan karena sekadar gengsi , mungkin alasan keamanan adalah salah satu seri ini masih banyak diburu oleh para pecintanya.

Nah, itulah jajaran smartphone selfie terbaik di tahun 2017 ini, apakah Anda sudah menemukan smartphone selfie yang disukai? Selamat memilih. []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *