Obat PCC
Bintang.com

Ini Sosok Penjual Obat PCC yang Bikin Puluhan Pelajar Hilang Kesadaran dan Mengamuk

Satu orang terduga pelaku pengedar obat PCC berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN). Penangkapan pelaku yang ternyata adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) dengan inisial ST (39) ini, diungkapkan oleh Deputi Pemberantasan Narkotika BNN, Inspektur Jenderal Arman Depari.

“Satu sudah diamankan. Ini sedang dalam pengembangan,” ujar Arman.

Arman mengatakan, status ST saat ini masih terperiksa, belum ditetapkan sebagai tersangka. Butuh pemeriksaan 1×24 jam dulu untuk menetapkan status yang bersangkutan.

“Itu yang menjual. Tapi akan kita dalami lebih jauh lagi,” ujar Arman.

ST diduga menjual pil PCC kepada anak-anak sekolah. Tidak hanya satu, melainkan beberapa sekolah di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat ini, penyidik masih mendalami modus ST menjual PCC ke puluhan murid, hingga menyebabkan 53 diantaranya kejang-kejang, dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

“Ini kita dalami. Karena sementara para korban ini masih di rumah sakit. Dan satu di antaranya meninggal. Yang jelas asal mereka berbeda-beda, ini berarti ada di beberapa tempat kejadian,” ujar Arman.

Sementara itu selain mengamankan seorang ibu rumah tangga polisi juga mengamankan dua orang apoteker dan asisten apoteker.

Barang bukti dari tersangka itu yaitu 720 butir dan 923 butir yang dibuang di belakang rumah, 988 butir di dalam lemari baju plastik, uang sebesar Rp 735.000, plastik klip sebanyak 2.800 pcs dan 8 buah toples putih bekas tempat obat warna putih.

“Total keseluruhan obat pil tersebut 2.631 butir,” ujar Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto. Demikian melansir Tribunnews. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *