Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Tips Berhenti Merokok

0

Dibanding manfaatnya, merokok lebih banyak mengundang keburukan. Ketergantungan terhadap rokok bisa merusak rasa percaya diri seseorang, ditambah lagi dengan aneka rupa kimia yang berkolaborasi memberi efek racun dan karsinogenik.

Anehnya sekalipun kampanye anti rokok, dan bahaya rokok sudah banyak dilakukan, apalagi dengan perngatan bahaya rokok di bungkus rokok, anehnya, tetap saja rokok tak bisa ditinggalkan oleh para pecandunya.

Agar berhenti merokok berjalanan sukses dan tanpa ragu, seperti dilansir Times OF India,ada 3 langkah mudah melakukannya. inilah tipsnya:

BACA JUGA: Merokok dan Tantang Sang Guru, Siswa AA Akhirnya Minta Maaf

1. Tidak menyerah

Langkah pertama dan terpenting adalah tidak menyerah ketika Anda gatal untuk rokok. Ingat! semakin Anda ‘memberi makan’ kecanduan, semakin kuat ‘monster’ (perasaan ingin merokok) itu tumbuh dan semakin sulit untuk berhenti dari kecanduan nikotin. Niat yang kuat memang sangat dibutuhkan dalam hal ini.

2. Sabar

Perjuangan nomor satu tak akan ada gunanya bila anda tidak sabar. . ‘Monster’ kecanduan akan mulai merasa lapar dan mulai mengganggu. Beberapa gejala, seperti gelisah karena tidak merokok, tetapi itu langkah baik akan mulai menyerang anda.

BACA JUGA: CSR Industri Rokok Masuk Kampus, adalah Upaya Menutupi Dampak Negatif

3. Tahap akhir

Setelah menunjukkan ketahanan yang cukup untuk tidak merokok, kecanduan Anda yang parah akan lenyap secara perlahan. Satu-satunya cara menyingkirkan kecanduan merokok adalah dengan membuatnya kelaparan.

Anda harus tetap berpegang pada resolusi Anda dengan cara apapun untuk tidak menyentuhnya dan selamat, Anda bisa menjalani pola hidup sehat mulai sekarang. []

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.