Ini Tips dan Trik Atasi Jerawat Punggung

0

Jerawat punggung kadang cukup menjengkelkan, meski jarang terasa gatal. Jerawat punggung biasanya muncul ketika ada pori-pori yang tersumbat dan kotor, kurangnya kebersihan, perubahan iklim, penggunaan berlebihan produk-produk kimiawi, dan sebagainya.

BACA JUGA: Terobosan Baru, Ada Vaksin Anti-Bakteri Penyebab Jerawat

Jika perawatan yang tepat diberikan pada waktu yang tepat, kita dapat dengan mudah menyingkirkan jerawat punggung itu.

Seperti dilansir dari Boldsky berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mengobati jerawat kembali secara efektif:

Eksfoliasi

Sama seperti wajah Anda, kulit di bagian belakang juga cenderung berminyak dan merupakan salah satu penyebab utama jerawat. Kelebihan sekresi minyak (sebum) meningkatkan kemungkinan jerawat kembali. Pengelupasan (eksfoliasi) teratur penting untuk membuka pori-pori.

Anda dapat menggunakan scrub favorit Anda untuk pengelupasan kulit secara teratur. Selain mengobati jerawat kembali, ini juga akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Setidaknya lakukan hal ini sekali seminggu.

Jangan Pakai Baju Ketat

Biarkan Kulit Anda Bernafas, memakai pakaian ketat akan menjebak keringat berlebih dan ini akhirnya akan menyebabkan jerawat yang akan menyebar di seluruh area. Jika Anda menderita jerawat punggung, inilah saatnya untuk melepaskan pakaian ketat Anda.

Mandi Setelah Olahraga

Ketika keringat terakumulasi pada kulit, ini akan menyebabkan jerawat dan berjerawat. Pastikan Anda mandi segera setelah berolahraga untuk mencegah jerawat muncul di punggung Anda. Jika tidak, itu akan menyebabkan masalah yang terkait dengan kulit yang serius.

Handuk Lembut

Menyeka kulit Anda setelah mandi dengan kain kasar dapat semakin memperburuk situasi. Perawatan yang tepat harus diambil untuk mencegah jerawat menyebar di bagian belakang. Pastikan Anda hanya menggunakan kain lembut untuk menyeka sisa air setelah mandi.

Gunakan Lotion

Menggunakan lotion tubuh tidak hanya akan membantu dalam menjaga kulit terhidrasi dan melembabkan tetapi juga membantu dalam mengobati jerawat. Gunakan lotion secara teratur untuk menghindari jerawat punggung.

Gunakan Penutup Kepala

Jika anda berniat menggunakan kondisioner selepas keramas pastikan Anda mengikat rambut atau menggunakan penutup kepala. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari kondisioner jatuh ke punggung. Kondisioner mengandung bahan kimia dan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

BACA JUGA: 4 Bahan Aman untuk Atasi Jerawat Ibu Hamil

Dan terakhir, jika Anda tidak menemukan perubahan setelah melakukan tips di atas, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sedini mungkin. []

SUMBER: BOLDSKY | REPUBLIKA

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline