Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Tips Guru Besar Al Azhar Agar Anak Saleh

0

INSPIRADATA. Rasulullah SAW dalam salah satu haditsnya menegaskan, “Jika meninggal seorang anak Adam, maka putuslah semua amalnya, kecuali tiga perkata: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh yang mendoakannya.”

Dilansir oleh Republika, Guru Besar Ilmu Hadits Al Azhar University Kairo, Mesir, Syekh Muhammad Nasr Addusuqi Al-Abbani memberikan resepnya.

“Bacalah Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas masing-masing sebanyak tujuh kali. Kemudian tiupkan di kening anak kita sambil mendoakan supaya dia menjadi anak saleh,” kata Syekh Muhammad Nasr, usai mengisi Ceramah Zhuhur di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Mataram.

Ketika ditanyakan kapan dan seberapa sering bacaan tersebut dilakukan, Syekh Muhammad Nasr mengtakan harus sesering mungkin dan terus hingga berulag-ulang.

Muhammad Nasr menambahkan, mendoakan anak itu ibarat minum obat. “Orang minum obat berulang-ulang agar penyakitnya sembuh. Begitu pula kita mendoakan anak, hendaknya berulang-ulang, agar anak kita menjadi anak yang saleh. Doakanlah anak kita setiap hari agar menjadi anak yang saleh,” paparnya.

BACA JUGA:

Anak-anak Muslim Jadi Penyelamat Saat Kebakaran Hebat di London

Kisah Mualaf Penjual Donat Ganteng yang Bikin Netizen Heboh

5 Hal Ini Sering Dialami Si Kecil, Segera ke Dokter Jika Terjadi

Muhammad Nasr juga mengingatkan kaum Muslimin agar membaca Alquran setiap hari. “Bacalah Alquran setiap hari. Jadikan Alquran sebagai obat,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.