doa ketika turun hujan lebat
Foto: Pexels

Ini Tips Jaga Kesehatan di Musim Penghujan

Di musim penghujan seperti ini, identik dengan musim penyakit. seseorang mudah terserang demam dan flu jika kondisi tubuh sedang tidak fit.

Tidak hanya karena kondisi tubuh saja, hal ini juga bisa terjadi karena kondisi lingkungan yang bersih atau tidak.

BACA JUGA: Tempe, Makanan Sehat Cegah Osteoporosis

Kondisi lingkungan yang bersih akan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, begitu juga sebaliknya, jika kondisi lingkungan tidak dijaga, maka tubuh Anda akan mudah terserang penyakit.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah datangnya penyakit. Anda bisa melakukan perubahan kecil dalam rumah Anda.

Perubahan yang dapat Anda lakukan seperti membiasakan mencuci tangan. Hal ini terlihat sepele, namun jika tidak dibiasakan mencuci tangan, maka akan mudah kuman penyakit tersebar di dalam tubuh.

Kemudian yang dapat Anda lakukan mulai di rumah yaitu jangan malas untuk membersihkan rumah. Jika dalam musim penghujan seperti ini Anda malas untuk membersihkan rumah, maka Anda akan mudah terserang penyakit karena bersumber dari tempat yang kotor tersebut.

Mulailah dengan membersihkan meja, kursi, hingga gagang lemari atau laci penyimpanan. Selain itu, Anda juga harus rajin mencuci pakaian agar kebersihan pakaian tetap terjaga.

Tidak hanya dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah. Anda juga harus pandai memilih makanan yang sehat.

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Sehat yang Dianjurkan Alquran

Pastikan Anda memiliki stok makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah-buahan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan stok infuse water ke dalam kulkas untuk mempercepat proses detoksifikasi racun di dalam tubuh.

Dengan melakukan beberapa hal tersebut, kita bisa mencegah datangnya penyakit. []

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *