pria bugil di istana
Foto: kompas.com

Ini Tuntutan BEM SI Jawa Barat di 3 Tahun Pemerintahan Jokowi

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jawa Barat akan melakukan aksi di depan Istana Negara Jakarta, esok. Dalam aksi ini BEM SI Jawa Barat membawa tuntutan berkaitan dengan isu Jabar yang berada di bawah tanggung jawab pemerintah pusat.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di monumen perjuangan, Kamis (19/10/2017) Koordinator BEM SI Jawa Barat Ahmad Fauzi Ridwan menuturkan ada lima tuntutan yang akan disampaikan mahasiswa kepada pemerintahan Jokowi.

“Pertama tegakan kembali ekonomi kerakyatan, kedua menolak keras proyek Kereta Cepat Indonesia Cina sampai terpenuhinya segal bentuk persyaratan hukum dan kepastian finansial kepada masyarakat terdampak,” ujar Fauzi saat konferensi pers di Monumen Perjuangan Bandung.

Lebih lanjut Fauzi menyatakan tuntutan ketiga adalah menolak proyek bandara Internasional Jawa Barat sampai adanya kejelasan alih fungsi pendapatan masyarakat terdampak. Keempat, mahasiswa juga menolak segala bentuk pelemahan pemberantasan korupsi dan penuhi hak pengadaan KTP-el bagi warga negara yang belum mendapatkannya.

“Terakhir mahasiswa menolak proyek pembangunan yang melangkahi hak rakyat atas ruang hidup,” lanjutnya.

Dalam konferensi pers ini hadir perwakilan BEM SI Jawa Barat yakni dari UPI, ITB, Unpad, IKOPIN, Polban, Universitas Telkom, Unpas, STT Tekstil dan lainnya.

BEM SI akan menggelar aksi besar di depan Istana Negara Jakarta besok (20/10/2017). Dalam rangka mengevaluasi 3 tahun pemerintahan Jokowi. Dari Jawa Barat sendiri sedikitnya 20 perguruan tinggi menyatakan siap bergabung dalam aksi ini. [Ds]


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *