suami-istri-sapaan - tribunnews

Ini Tupoksi Keluarga, Yah…

tupoksi, keluarga
tupoksi keluarga (foto: tribunnews)

INSPIRADATA. Sepasang istri dan suami, harus memanajemen rumah tangga agar selalu hidup rukun sampai mati nanti, seefektif apapun itu, Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing anggota keluarga menjadi penentu di dalamnya.

Ketika itu, si suami mengajak bicara kepada istrinya.
Karena sering memanggil dengan sebutan ibu, “Bu, boleh ngobrol dulu sini?”

Sang istri menjawab, “Oh, iya yah.”

“Begini bu, rasanya kita sudah lama tak membicarakan ini,” terang suami.

“Kalau gak salah tentang yang kemarin itu bukan? Yang tupoksi-tupoksi itu, yang diterangkan di seminar kemarin,” jawab istri.

“Nah, itu tau si ibu,” kata suami.

“Kalau itu sih ibu sudah tau kiranya mau apa, dulu…”

“Dulu itu sempat ngaji di pesantren, bahwa sebenarnya seorang istri itu tugasnya ringan sekali, gak perlu masak, nyuci, nyetrika, ngepel, nyapu, beberes-beres rumah dan sebagainya, yah,” lanjut istri.

“Yang ada, suami lah sebagai tulang punggung rumah tangga yang mengerjakan kayak gituan, benernya. Ya, paling kerja keras istri itu cuman lahiran aja, gitu, Yah.”

Sang suami menyambung, “Yang bener bu!” sambil sedikit tersenyum.

“Kalau gitu, apa dong yang harus ayah lakukan,” lanjut suami.

Sang istri menyambung, “Mmm… Ya.”

“Eh, bu, menurut hemat bapak sih, kalau memang semuanya adalah kerjaan sang tulang punggung keluarga atau suami, jadi,” potong suami.

“Jadi, apa dong kerjaan seorang istri, lagian pahalanya juga nanti sama bapak semuanya dong, hehe,” kata suami sambil senyum.

“Betul juga, yah.”

“Ya, sudah, kita bagi-bagi tugas saja, silakan bapa yang atur, Insya Allah ibu ngekor saja, sebelum nanti kita ada anak,” kata ibu. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *