Unik, Informatif , Inspiratif

Ini yang Bakal Dilakukan Bill Gates Jika Berpenghasilan Rp 26 Ribu per Hari

0

Siapa yang tidak tahu Bill Gates? Dia adalah salah satu manusia terkaya di dunia. Dia juga merupakan pendiri perusahaan perangkat lunak Microsoft. Berkat kerja kerasnya, kini Bill Gates mempunyai kekayaan yang melimpah sehingga bisa membeli apa saja yang diinginkannya.

Bill Gates ternyata pernah berkata jika dirinya berpenghasilan US$ 2 per hari, dia akan memelihara ayam. Hal ini dikatakannya melalui sebuah blog.

Gates menulis, “Kedengarannya lucu, tapi saya bersungguh-sungguh ketika mengatakan bahwa saya senang sekali dengan ayam-ayam.”

Related Posts
1

Lahir Miskin, Mati Kaya

Seperti dikutip dari The Independent pada Kamis (16/11/2017), dalam blognya Bill Gates menulis, “Tentu saja tidak ada jawaban benar yang tunggal, dan wajah kemiskinan berbeda-beda di tempat-tempat yang berbeda pula.”

“Tapi melalui kegiatan saya bersama dengan yayasan, saya telah bertemu dengan banyak orang di negara-negara miskin yang beternak ayam dan saya telah belajar banyak tentang seluk-beluk kepemilikan unggas tersebut.”

“Cukup jelas bagi saya bahwa siapa pun yang hidup dalam kemiskinan esktrem akan lebih baik kalau mereka memelihara ayam-ayam.”

Empat alasan utama yang membuat Bill gates berpikir akan memelihara ayam. Pertama, ayam berharga murah dan gampang dipelihara. Kedua, menjadi investasi yang bagus. Ketiga, menyantap ayam (dan telur) baik bagi tubuh kita. Dan keempat, unggas-unggas itu bisa menciptakan pemasukan yang memberdayakan kaum wanita agar aktif wiraswasta dalam lingkungan mereka. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline