kota paling berbahaya di dunia
Foto: Click Ittefaq

Inilah 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Satu dari Indonesia

Hiruk pikuk kota besar sering berbanding lurus dengan tingginya tingkat kriminalitas. Selain itu, kota besar juga identik dengan tingginya persaingan pekerjaan. Hal ini biasanya menyebabkan tingginya angka pengangguran.

Namun ternyata ada kota yang dilabeli sebagai kota teraman di dunia. Data ini dirilis oleh  sebuah badan intelijen.

Di lansir dari rd.com, sebuah Badan Intelijen Ekonomi merilis sebuah indeks keamanan sebuah kota yang mengikutsertakan 60 kota besar dari seluruh penjuru dunia. Faktor-faktor seperti keamanan pribadi, keamanan dunia maya, kesehatan, dan juga infrastruktur kota menjadi landasan dari indeks ini.

Setelah dilakukan penelitian dari ke 60 kota, 10 kota ini ternyata dianggap sebagai kota paling berbahaya di dunia. Lebih sedihnya lagi ternyata Ibu Kota Indonesia, Jakarta masuk dalam kategori kota paling berbahaya.

daftar kota teraman di dunia berdasarkan survey dari 60 Negara. (safecities.economist.com)
safecities.economist.com

10. Cairo

9. Tehran

8. Quito

7. Caracaas

6. Manila

5. Ho Chi Minh City

4. Jakarta

3. Dhaka

2. Yangon

1. Karachi

Dapat dilihat tabel tersebut menunjukan daftar kota teraman di dunia yang dinilai berdasarkan tingkat kriminalitas dan juga kesejahteraan masyarakatnya . Kota teraman pertama diduduki oleh Tokyo yang merupakan ibu kota Jepang. Sedangkan 10 kota terbawah berarti memiliki tingkat keamanan yang sangat rendah. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *