Inilah 2 Penyakit yang Banyak Diderita Muslim Akhir Zaman

Di depan para Sahabat, Rosulullah SAW pernah menyampaikan sebuah gambaran akhir zaman. Dalam sabdanya, Rosulullah SAW menjelaskan bahwa kelak di akhir zaman akan ada dua penyakit yang menimpa umatnya. Kedua penyakit tersebut akan menggerogoti hati umatnya secara perlahan.

Rasulullah SAW adalah manusia terbaik, manusia pilihan yang menyampaikan wahyu dari Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu.

Dalam sabdanya tersebut, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyampaikan bahwa:
“Hampir saja umat-umat (kafir) mengerumuni kalian dari berbagai penjuru, sebagaimana mereka berkumpul untuk menyantap makanan”. Seseorang bertanya,”Katakanlah wahai Rasulullah, apakah kami pada saat itu sedikit?” Rasulullah bersabda, ”Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai buih yang dibawa oleh air. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah bersabda,”Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud dan Ahmad).

Kedua penyakit yang dimaksud Rosulullah SAW adalah bagaimana manusia akhir zaman dilanda dengan “cinta dunia dan takut mati”.

Saat ini umat islam lebih banyak dari pada umat islam di zaman Rosulullah SAW. Bahkan islam menjadi salah satu agama mayoritas di penjuru dunia. Namun yang salah, umat islam yang nampak hanyalah seperti buih.  Bukan seperti ombak besar yang mampu menerjang kerasnya batu karang. Seperti itulah penggambaran Rosulullah SAW pada umatnya di akhir zaman. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *