Sumber Kebahagiaan
Foto: Booking.com

Inilah 3 Hal Sederhana yang Jadi Sumber Kebahagiaan

Bosan dengan kegiatan sehari-hari yang monoton? Stres dengan tekanan di tempat kerja dan wajib lembur? Pusing bikin skiripsi? Atau gegana (Gelisah Galau Merana)?

Bagi kita yang mengalami hal tersebut, tentunya akan menjadi beban dan merasa hidup penuh dengan tekanan, apalagi ditambah dengan setiap hari kita sering menghadapi kemcetan, polusi udara, dan tekanan-tekanan lain di kota besar. Bikin kepala pusing tujuh keliling.

Ini tentunya kurang baik bagi kita, karena selain tubuh yang butuh istirahat pikiran kita juga butuh dengan hiburan, seperti jalan bareng teman, liburan dengan keluarga dan lain-lain. Tentunya kita mesti pintar-pintar memilih cara untuk mengatasinya.

Kamu nggak perlu bingung, 3 hal sederhana ini bakal menjadi sumber kebahagiaanmu.

1. Tamasya ke Destinasi Impian
Imbangi kesibukan dengan liburan. Hal tersebut jadi cara jitu yang ampuh banget buat menghindarkanmu dari serangan stres berkepanjangan. Segera tentukan hendak ke mana akhir pekan nanti! Atau mungkin ambil libur cuti supaya kamu bisa mengunjungi destinasi impian yang sudah lama kamu inginkan.

2. Jalan-Jalan sama Orang Tersayang
Menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang? It’s a must! Sesekali tanggalkan kesibukan, dan ajak mereka buat liburan. Nggak usah muluk-muluk pingin ngajak ke luar pulau, jalan-jalan di area pemukiman sembari ngobrol cukup, kok. Quality time seperti ini bakalan ampuh buat mengusir jauh-jauh stres yang hendak melanda.

3. Tinggal di Hunian Idaman
Betapa membahagiakan bisa tinggal di hunian idaman. Apalagi bila keseharianmu sudah dipenuhi dengan kemacetan dan bising jalanan di kota besar, seperti Jakarta misalnya. Yup, ternyata tingkat stres warga ibukota tergolong tinggi banget, lho.

Terbukti dari penelitian yang pernah dilakukan oleh Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, mencatat bahwa 49% wanita dan 39% pria di Jakarta, kerap diserang stres. Yang jadi penyebab adalah menipisnya lahan buat relaksasi pikiran seperti fasilitas umum, berupa taman terbuka atau yang lainnya.

Sederhana kan, dan gak mesti harus keluar uang banyak, karena bahagia itu dimulai dari yang sederhana. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *