Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Menata Peralatan Dapur

0

Kebersihan rumah adalah hal penting yang perlu diperhatikan oleh setiap orang. Rumah yang bersih dan ditata kerapiannya akan menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat, dan terbebas dari penyakit.

Hal itu bisa meningkatkan kualitas hidup yang baik sehingga kebahagiaan dan keharmonisan keluarga pun akan menyertai selalu kehidupan kita.

Namun, pada praktiknya menjaga kebersihan rumah bukanlah yang sepele. Tak peduli seberapa sering Anda membersihkannya, selalu ada ruangan yang seolah tidak pernah luput dari kotoran.

Contohnya, dapur! Padahal, kebersihan dapur termasuk hal utama dalam menjaga kesehatan keluarga.

Agar tahu kesalahan umum apa saja yang sering dilakukan banyak orang dalam merawat kebersihan dapur, berikut penjelasan para ahli yang dilansir dari Food & Wine.

1. Membuat kategori penyimpanan yang terlalu umum

Membuat tempat khusus dengan kategori yang masih terlalu umum akan menyulitkan Anda untuk menaruh peralatan dapur lainnya dengan baik.

Lambat laun, Anda akan menaruh benda apa pun di tempat tersebut dengan tidak beraturan.

Solusinya: saat hendak mengatur peralatan dapur, sebaiknya lakukan sesuai dengan kebiasaan sehari-hari Anda. Misalnya, menyediakan tempat khusus gelas, piring, sendok, wajan, dan lain-lain.

2. Meletakkan peralatan dapur terlalu tinggi

Meletakkan piring atau gelas terlalu tinggi di lemari dapur merupakan kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan.

Hal itu diungkap oleh pendiri Bneato Bar, Beth Penn.

“Kalau dilakukan terus menerus, bisa saja piring dan gelas itu jatuh,” tutur Beth.

Solusinya: tambahlah beberapa rak baru untuk membagi ruang dengan peralatan dapur lainnya.

3. Tidak menyediakan ruangan kosong bagi peralatan dapur

Tidak melakukan pengaturan atau penataan ruangan yang pas untuk peralatan dapur adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang.

Marissa Hagmeyer, pemilik sekaligus pendiri NEAT Method, telah melihat kesalahan ini banyak dilakukan oleh kliennya selama bertahun-tahun.

“Sebuah keranjang yang indah bisa membantu Anda menjaga kebersihan dapur. Namun, benda ini pada dasarnya tidak berfungsi untuk menjaga kerapian perabotan dapur Anda,” tutur Hagmeyer.

Solusinya: pilahlah barang apa saja yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Selanjutnya, pisahkan barang sesuai dengan jenisnya.

Dengan demikian, Anda dapat menyisakan sedikit ruangan untuk meletakkan peralatan baru. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.