Foto: Mozaik Islam

Inilah 4 Ucapan yang Paling Disukai oleh Allah

Kebahagian yang hakiki bagi seorang hamba ialah ketika dicintai Allah subhanahu wa ta’ala Sang Pencipta. Berbagai amalan telah dilakukan untuk mendapatkan kasih sayang Allah.

Berdzikir menjadi salah satu diantara amaliah manusia kepada Allah SWT, yakni selalu melafalkan kalimat-kalimat pujian untuk-Nya.

Ada beberapa kalimat yang mudah diucapkan namun memiliki keistimewaan bagi pelakunya. Kalimat ini membuatnya dicintai oleh Allah SWT. Lalu apa sajakah kalimat dimaksud?

Dari Samuroh bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ” Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: (1) Subhanallah, (2) Alhamdulillah, (3) Laa ilaaha illallah, dan (4) Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai.” (HR. Muslim no. 2137)

Kalimat Subhanallah sendiri memiliki arti bahwa kita mensucikan Allah SWT. Dia adalah satu-satunya dzat yang layak disucikan.

Salah satu bentuk sukur seorang hamba terhadap Allah adalah dengan mengucapan kalimat Alhamdulillah yang artinya segala puji bagi Allah SWT.

Sedangkan kalimat Laa ilaaha illallah mempunyai arti bahwa hanya satu tuhan yang wajib disembah kecuali Allah SWT.

Dan kalimat yang terakhir, Allahu Akbar, menegaskan bahwa Allah itu maha besar, melingkupi semua yang ada di dunia maupun di langit. Allah lah yang maha berkuasa, tiada satu pun yang bisa menyaingi kebesaran Allah SWT.

Maha Penolong dan Maha Pemberi Allah atas apa yang dibutuhkan oleh umat-Nya. Maka dari itu, wajib bagi kita untuk menjadikan Allah sebagai satu-satunya dalam segala aspek kehidupan. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *