foto: heDD magazine

Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Deodorant

foto: heDD magazine

INSPIRADATA. Deodorant, lelaki ataupun perempuan pasti mengenal benda yang satu ini.

Fungsi utama deodorant memang untuk mengatasi masalah bau badan dan masalah keringat di ketiak, menjadikannya sebagai kebutuhan harian banyak orang dalam menunjang berpenampilan.

Deodorant juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja manfaat lainnya?

Berikut ini adalah seretan manfaat tersembunyi dari deodorant:

  1. Menghilangkan Bau Kaki. Untuk mencegah timbulnya bau kaki, sebelum tidur deodorant bisa dioleskan ke telapak kaki. Jika kegiatan ini dilakukan secara rutin, maka masalah bau kaki atau kaki sering berkeringat pasti langsung menghilang.
  2. Mencegah Kaki Agar Tidak Lecet. Biasanya sepatu baru tidak langsung nyaman untuk dipakai, bahkan ada sepatu yang bisa membuat kaki jadi lecet. Supaya tidak lecet, maka sebelum menggunakan sepatu baru ada baiknya mengoleskan deodorant terlebih dahulu.
  3. Mengurangi Lecet Akibat Gesekan Pada Celana. Celana ketat walaupun terlihat keren tetapi seringkali meninggalkan lipatan tubuh dan membuat lecet kulit. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan mengoleskan sedikit deodorant pada bagian-bagian yang mungkin terkena lecet tersebut.
  4. Mengurangi Rasa Gatal Akibat Digigit Serangga. Deodorant terbuat dari alumunium sehingga sangat efektif untuk mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga. Tapi, jangan oleskan deodorant ketika kulit sedang dalam keadaan luka, ya.
  5. Menghapus Cat Kuku. Tidak hanya aseton yang dapat digunakan untuk menghapus cat kuku. Deodorant juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan cat kuku lho. Caranya, semprotkan spray deodorant ke kuku, lalu gosok menggunakan kapas.

Itulah beberapa manfaat deodorant yang mungkin bisa membantu mengatasi beberapa masalah harian.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *