AS takut dengan
Foto: abc.net.au

Inilah 5 Negara dengan Militer Paling Ditakuti AS, Salah satunya Indonesia

Semua negara pasti kenal dengan Amerika Serikat (AS) yang merupakan negara paling disegani di dunia. Dengan kekuatan militernya, AS mampu menghancurkan dunia layaknya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Namun, ternyata AS takut dengan 5 negara ini, karena kekuatan militer dari masing-masing negara itu dapat menandinginya. Penasaran dengan 5 negara tersebut? Simak 5 negara dengan militer paling ditakuti Amerika Serikat berikut ini.

1. Iran

Dikenal sebagai negara dengan tentara paling ditakuti di dunia, Iran memiliki 545 ribu tentara aktif yang terbagi ke dalam dua divisi, yakni Tentara Nasional dan Tentara Revolusi. Bahkan Tentara Revolusi memiliki divisi elit bernama Quds Force.

Quds Force sendiri memiliki personil sekitar 15 ribu orang. Pasukan elit ini pun tidak melapor pada presiden, melainkan pada Supreme Leader of Iran yang punya kedudukan lebih tinggi. Sejak 1989 posisi ini diduduki oleh Ali Khamenei yang memiliki wewenang luar biasa.

2. Korea Utara

Belakangan ini, Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un menjadi perhatian dunia karena uji coba rudal nuklirnya. Hal yang ditakutkan adalah nuklir ini diarahkan ke Amerika Serikat dan memicu perang dunia.

Parahnya lagi beberapa tipe rudal nuklir yang diciptakan Korea Utara punya jangkauan hingga seluruh bumi loh. Nggak hanya itu, Korea Utara diperkirakan memiliki 700 ribu tentara aktif, 4,5 juta tentara cadangan 944 pesawat tempur, 100 kapal perang dan 50 senjata nuklir.

3. Rusia

Rusia dikenal dengan negara yang memiliki hubungan kurang baik dengan Amerika Serikat sejak dulu. Tak hanya itu, negara ini juga dikenal dengan kekuatan militer terbesar. Rusia mempunyai 23 ribu tank, 526 kapal perang, dan lebih dari 4 ribu pesawat tempur.

Seperti dijelasin di atas, Rusia juga merupakan negara dengan kepemilikan senjata nuklir di dunia. Parahnya negara ini diklaim memiliki rudal nuklir yang lebih mematikan dibanding milik Korea Utara. Daya jangkaunya bisa mencapai 10 ribu kilometer guys.

4. Indonesia

Bangga nggak sih sama Indonesia? Militer Indonesia sendiri menduduki peringkat 18 dunia dan pasukan elit Kopassus di posisi ketiga di seluruh dunia. Hebatnya lagi Indonesia memiliki 434 ribu tentara aktif dan 107 juta penduduk siap militer.

Militer Indonesia pun lengkap, karena terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang masing-masing punya divisi elit tersendiri. Nggak cukup sampai disitu, latihan militer Indonesia diajarkan strategi gerilya yang mampu menumpas musuh dengan cepat.

5. Tiongkok

Kamu tahu kan kalau rata-rata produk teknologi Amerika Serikat dibuat oleh Tiongkok. Nggak cuma itu, ternyata per Agustus 2017 saja Amerika Serikat memiliki utang hingga US$1,2 trilun dengan Tiongkok. Jumlah yang nggak terhitung ya kalau dijadikan rupiah?!

Tiongkok juga memiliki pasukan militer bernama The People’s Liberation Army yang jumlahnya 2,5 juta tentara aktif dan 2,3 juta tentara cadangan. Selain itu Tiongkok juga terdaftar sebagai negara dengan kepemilikan senjata nuklir bersama Amerika Serikat, Inggris dan Prancis. []

Sumber: jalantikus.com

 


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *