waktu puasa terlama di dunia
Foto: Wikipedia

Inilah 6 Negara dengan Waktu Puasa Terlama

Ramadhan menjadi waktu yang amat dinantikan umat Islam. Kedatangannya selalu disambut penuh suka cita oleh seluruh Muslim di Dunia. Di bulan Ramadhan ini jugalah umat Islam melaksanakan puasa setiap hari selama sebulan lamanya.

Jika umat Islam di Indonesia menjalankan puasa dengan waktu kurang lebih 13 jam selama seharinya, hal berbeda ditemui di beberapa negara di dunia lainnya.

Karena perbedaan waktu, membuat beberapa negara berikut menjalankan ibadah puasa dengan waktu terlama di dunia. Hal itu karena waktu di daerah tersebut memiliki waktu siang lebih lama dibandingkan waktu malam. Melansir beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa negara dengan waktu puasa terpanjang:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

1. Skandinavia 22 Jam

Negara-negara di Skandinavia, seperti Norwegia, Denmark, Swedia, Finlandia, dan Islandia memiliki waktu puasa terpanjang, sekitar 20 hingga 22 jam. Sahur berlangsung pada pukul 2 pagi dan berbuka biasanya datang pada tengah malam sekitar 00.00 karena matahari yang tenggelam pada waktu tersebut.

2. Rusia 21-22 Jam

Umat Muslim d Rusia harus berpuasa selama 17,45 jam.

3. Inggris 17 Jam 14 Menit

Tak jauh berbeda dengan di negara Eropa lainnya, umat muslim di Inggirs juga menjalani puasa dengan durasi yang cukup lama. Mereka melakukan puasa selama17 jam 14 menit, 2,5 jam lebih pendek dari waktu berpuasa di Rusia.

4. Iran 17 Jam

Iran dengan mayoritas penduduk Muslim di dunia pada ramadhan kali ini memiliki waktu puasa cukup panjang yaitu 17 jam.

5. Amerika Serikat 16 Jam

Para warga Muslim di AS dalam ramadhan tahun ini harus berpuasa selama 16 jam. Saat ini di negara tersebut tengah berlangsung musim semi menuju panas yang membuat matahari terbenam lebih lama.

6. Jepang 15 Jam 37 Menit

Sama halnya dengan AS, waktu puasa di Jepang menjadi lebih panjang karena musim. Umat Muslim di negeri Matahari Terbit itu harus berpuasa selama 15,37 jam. [] [bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *